Rabu 30 Mar 2022 08:47 WIB

Chris Rock Olok-Olok Istri Will Smith Bukan Hanya Sekali

Chris Rock Olok-olok Istri Will Smith Bukan Hanya Sekali

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Chris Rock
Chris Rock

VIVA – Ajang penghargaan Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 yang digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Minggu malam 27 Maret waktu setempat jadi sorotan dunia. Hal ini menyusul dengan insiden Will Smith menampar Rock Chris yang saat itu tengah membacakan nominasi.

Will Smith menampar Chris Rock karena tak terima sang istri, Jada Smith jadi bahan candaan. Kala itu, Chris Rock yang ada di panggung untuk membacakan nominasi Fitur Dokumenter Terbaik di Piala Oscar 2022, awalnya mencoba mencairkan suasana dengan melempar lelucon. 

Salah satu lelucon yang diungkap Chris Rock terkait penampilan Jada Pinkett Smith dengan kepala plontosnya yang dimiripkan dengan sosok Demi Moore di film GI Jane.

"Jada, aku mencintaimu. GI Jane 2, tidak sabar untuk melihatnya. Wow, itu film yang bagus kok," ucap Chris Rock seraya tertawa.

Mendengar hal itu, Will Smith awalnya ikut tertawa. Namun tiba-tiba Will Smith bangun dari tempat duduknya dan berjalan menuju Chris Rock. Dia kemudian menampar Chris Rock dan kembali berjalan menuju tempat duduknya.

Insiden terkait candaan Chris Rock terkait Jada Smith sendiri bukan pertamanya. Di tahun 2016, Chris Rock yang menjadi pembawa Oscar kala itu bersama dengan Spike Lee mengungkap telah memboikot ajang Oscar tahun itu lantaran katagori penghargaan itu didominasi oleh orang kulit putih.

 

“Saya katakan bahwa dia memboikot Oscar adalah "seperti saya memboikot celana dalam Rihanna. Aku tidak diundang! Saya mengerti Jada marah, karena suaminya Will tidak dinominasikan untuk Concussion (film drama olahraga 2015 Smith). Saya mengerti. Katakan yang sebenarnya. Saya mengerti. Tidak adil kalau Will sebaik ini dan tidak masuk nominasi. Juga tidak adil jika Will dibayar $20 juta untuk Wild Wild West,” kata Chris Rock kala itu. 

Di sisi lain, Smiths telah menjadi sasaran ejekan dan lelucon selama bertahun-tahun tentang kehidupan perkawinan mereka, yang menurut pengakuan Smith sendiri telah menghadapi perselingkuhan dan terbuka (di mana pasangan setuju untuk melakukan hubungan seksual dengan orang lain).

“Jada tidak pernah percaya pada pernikahan konvensional. Jada memiliki anggota keluarga yang memiliki hubungan yang tidak biasa. Jadi, dia tumbuh dengan cara yang sangat berbeda dari bagaimana saya tumbuh dewasa,” kata Will Smith. 

Dalam BAFTA awal bulan ini, aktor, komedian dan pembawa acara Rebel Wilson juga melontarkan lelucon tentang Smiths. Dia berkata setelah Smith memenangkan BAFTA. 

"Saya pikir penampilan terbaiknya selama setahun terakhir adalah baik-baik saja dengan semua pacar istrinya!,” kata dia.

 

Sementara itu, usai upacara penghargaan kala itu, Smith dalam sebuah wawancara dengan CBS Sunday Morning dengan tegas mengatakan tidak ada perselingkuhan diantara hubungannya dengan Jada Smith. 

“Tidak pernah ada perselingkuhan dalam pernikahan kami. Jada dan saya berbicara tentang segalanya, dan kami tidak pernah mengejutkan satu sama lain dengan apa pun,” ujar Smith. 

Di sisi lain, selama upacara Oscar ini, Regina Hall, salah satu dari tiga pembawa acara, sempat bercanda tentang kurangnya hubungan monogami Smiths. Meski demikian lelucon yang dilontarkan Hall, tidak menyebabkan Smith marah. Namun tidak dengan lelucon yang dilemparkan Chris Rock dalam ajang tersebut. Will Smith murka lantaran dianggap telah memendam kekecewaannya selama bertahun-tahun sejak 2016 lalu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement