Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Ramadhan Tahun Ini Dinda Hauw Mulai Puasa dan Berencana Mudik

Selasa 29 Mar 2022 15:18 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Dinda Hauw saat peragaan busana Dubai Modest Fashion Week 2021.

Dinda Hauw saat peragaan busana Dubai Modest Fashion Week 2021.

Foto: Instagram
Tahun lalu Dinda Hauw harus absen puasa Ramadhan karena sedang hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Dinda Hauw mulai berpuasa di Ramadhan tahun ini. Tahun sebelumnya, Dinda masih dalam masa kehamilan sehingga menunda berpuasa.

“Tahun sebelumnya aku hamil belum bisa berpuasa, sekarang aku udah ikut berpuasa, sekarang juga sudah ada si kecil,” kata Dinda dalam Kampanye Ramadan Wardah 2022 #BergerakHidupkanHarapan, Selasa (29/3/2022). 

Baca Juga

Tahun ini menjadi momen puasa pertama Dinda bersama putranya Arshakalif Muhammad atau biasa dipanggil Shaka. Dinda juga berencana mengajak sang putra tarawih bersama, mengaji bersama.

“Walaupun sebelum-sebelumnya sudah, tapi mengajarkan mengajak ngaji bersama lagi di bulan puasa itu kan pahalanya berkali lipat,” kata perempuan kelahiram Palembang, 25 tahun lalu iu.

Ada rencana buka bersama dengan keluarga, temen-teman baru dari suami dan juga yang sudah lama tidak bertemu. Dinda juga berencana pulang kampung sepekan atau beberapa hari sebelum Idul Fitri ke Manado.

Menurut Dinda, melakukan kebaikan di momen Ramadhan bisa mendapat pahala yang berkali lipat. Perempuan tahun itu berharap semakin banyak kajian offline yang bisa ia ikuti bersama suami dan anak.

Perbedaan Ramadhan di tahun ini bagi Dinda, bukan hanya menyiapkan makanan berbuka maupun sahur untuk suami melainkan sambil memperhatikan sang buah hati. Di luar kegiatan rumah tangga, Dinda juga antusias mengikuti banyak kegiatan kebaikan.

“Nyiapin makan buat suami, Shaka, di luarnya, untuk tips melakukan kebaikan, bisa berbagi sembako, sharing ilmu, goes to pesantren, tahfiz Quran, melakukan kebaikan lain mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya,” tambah pemain film Ayah Mengapa Aku Berbeda itu.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA