Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Ultras Inter Tegaskan Absen Dukung Nerazzrurri Hadapi Juventus

Selasa 29 Mar 2022 10:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pendukung FC Inter Milan merayakan di Piazza del Duomo kemenangan Serie A Italia (Scudetto) di Milan, Italia, Ahad (2/5). Inter memenangkan gelar ke-19 dalam sejarahnya dan yang pertama sejak musim 2009-2010.

Pendukung FC Inter Milan merayakan di Piazza del Duomo kemenangan Serie A Italia (Scudetto) di Milan, Italia, Ahad (2/5). Inter memenangkan gelar ke-19 dalam sejarahnya dan yang pertama sejak musim 2009-2010.

Foto: EPA-EFE / Mourad Balti Touati
Ultras Inter tak memberikan penjelasan atas keputusan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pendukung garis keras Inter Milan, ultras Curva Nord, mengeklaim tidak akan menghadiri pertandingan timnya melawan Juventus pada laga pekan ke-31 Serie A Liga Italia 2021/2022. Duel kontra Juventus jadi kunci bagi kedua tim pada perjalanan musim ini.

Nerazzurri hanya enam poin di belakang pemimpin liga AC Milan, tetapi skuad Simone Inzaghi masih memiliki satu pertandingan di tangan. Kemenangan atas Nyonya Tua suatu keharusan jika mereka ingin menjaga tekanan dalam perburuan gelar musim 2021/2022.

Baca Juga

"The Nord tidak akan hadir di Juventus-Inter pada 3 April. Kami tidak akan memberikan penjelasan agar tidak menimbulkan diskusi yang biasa dan tidak berguna tentang keserakahan apa-apa," demikian pernyataan Ultras Inter dikutip Football Italia, Selasa (29/3).

Lebih lanjut ultras Inter tidak akan menghadiri Derby d'Italia di Stadion Allianz di Turin. Mereka mengeklaim punya alasan yang cukup untuk mengetahui.

"Kami memiliki alasan kami dan ini harus cukup bagi mereka yang membaca, cukup bagi Anda untuk mengetahui bahwa ini adalah pemikiran yang dimiliki oleh semua pemimpin kelompok. Ini adalah pilihan yang menyakitkan tapi tak terhindarkan," sambung pernyataan itu.

"Tidak ada pertandingan derbi, bahkan yang paling penting sekalipun, yang bisa mengesampingkan esensi kami. Kita adalah semua yang menjadi satu. CN69 – Curva Nord Milano."

Sebagaimana diketahui derby d'Italia terakhir musim ini berakhir 1-1 di Stadio Giuseppe Meazza, dengan Edin Dzeko dan Paulo Dybala sama-sama mencetak gol.

Hasil imbang secara signifikan lebih menyakitkan bagi Inter daripada bagi Juventus, sehingga tim asuhan Massimiliano Allegri mungkin mendekati pertandingan dengan cara yang sangat defensif.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA