Selasa 29 Mar 2022 08:43 WIB

Diisukan Jadi Target MU, Luis Enrique Tegaskan Fokus Bawa Spanyol ke Qatar

Nama Luis Enrique masuk bursa pelatih baru MU musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Pelatih Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Spanyol Luis Enrique menepis kabar kepindahannya ke Manchester United akhir musim ini. Mantan pelatih Barcelona itu sedang mempersiapkan timnya untuk UEFA Nations League musim panas tahun ini, serta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Gol Alvaro Morata pada menit ke-86 melawan Swedia pada November lalu, cukup membuat Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022. Spanyol akan berusaha membayar kekecewaan pada Euro 2020 lalu, setelah disingkirkan Italia di semifinal. 

Baca Juga

Di sisi lain, United sedang mencari manajer permanen untuk menggantikan Ralf Rangnick akhir musim ini. Nama Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino masih berada di garis terdepan untuk kursi pelatih di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu menjadi pilihan utama untuk melatih Cristiano Ronaldo cs. Namun laporan lain juga menyebutkan kalau Enrique masuk dalam daftar kandidat bersama pelatih Sevilla Julen Lopetegui.

Enrique menegaskan tidak ingin memikirkan kabar tersebut, karena ia hanya fokus membawa Spanyol ke Qatar akhir tahun ini. Apalagi ia telah berjanji kepada La Roja dan tidak ada lagi yang menarik perhatiannya selain mewakili negaranya di Piala Dunia.

''Setelah itu, kita lihat saja. Saya berada di tempat yang saya inginkan,'' kata Enrique, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (29/3).

Enrique mendapatkan apresiasi saat menangani timnas Spanyol. Dengan sederet pemain muda, La Roja tampil menjanjikan dan enerjik. Enrique sempat diberondong kritik karena tidak menyertakan pemain Real Madrid di Euro 2020. Namun ia menjawabnya dengan mengantarkan timnya ke semifinal, kalah dari Italia yang kemudian juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement