Selasa 29 Mar 2022 08:05 WIB

Pelatih Makedonia Utara Percaya Diri Timnya Jegal Portugal dan Lolos ke Piala Dunia 2022

Makedonia Utara akan menghadapi Portugal pada Rabu (30/3) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski pede melawan Portugal di playoff Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski pede melawan Portugal di playoff Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski percaya diri akan peluang timnya lolos ke Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Portugal. Kedua tim bakal saling jelagl pada pertandingan final playoff Jalur C Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Makedonia Utara sebelumnya sukses mengeliminasi Italia dengan kemenangan 1-0. Hasil ini membuat Makedonia Utara jadi buah bibir.

Baca Juga

"Kami menang melawan salah satu tim terbaik di dunia, Italia, juara bertahan Eropa, di laga tandang. Kami tidak akan berhenti di sini, satu lagi, langkah terakhir menunggu kami mencapai Piala Dunia," kata Milevski dikutip Football Italia, Selasa (29/3/2022).

Milevski menggarisbawahi kepercayaan dirinya jelang pertandingan melawan Portugal. Baginya, Makedonia Utara berada di jalur tepat untuk menegaskan mereka pantas bersaing di putaran final Piala Dunia 2022.

"Ini sangat tepat untuk mengonfirmasi mengapa kami berada di antara 20 tim terbaik di Eropa," kata Milevski.

Milevski merupakan sosok populer di Makedonia Utara. Bobi Milevski, panggilannya, meloloskan tim Makedonia Utara U-21 ke kejuaraan Euro U-21 mengatasi Ukraina, Islandia, Skotlandia, dan Prancis. Sejumlah pemain Makedonia Utara U-21 kini membela tim senior.

Sementara, kekalahan Italia berarti mereka gagal berlaga di Piala Dunia untuk kali kedua berturut-turut, hasil yang mengerikan bagi Roberto Mancini dan pasukannya. Perombakan tim diharapkan karena Gli Azzurri ingin membangun masa depan menjelang Euro 2024 di Jerman.

Mancini telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan mengundurkan diri dari perannya sebagai pelatih kepala. Mancini memburu target memenangkan Piala Dunia 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement