Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Muhammadiyah Denpasar Buka Vaksinasi dengan Kuota 3.000 Dosis

Senin 28 Mar 2022 22:59 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Muhammadiyah Denpasar buka vaksinasi dengan kuota 3.000 dosis.

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (ilustrasi). Muhammadiyah Denpasar buka vaksinasi dengan kuota 3.000 dosis.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Antusiasme masyarakat pada vaksinasi yang digelar Muhammadiyah ini sangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Denpasar, Bali, bekerja sama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah dan LSM U.S. Agency for International Development membuka "Vaksinasi Mentari 108" dengan kuota 3.000 dosis vaksin Covid-19 tahap ketiga (booster) untuk masyarakat.

"Seluruh komponen Ortom Muhammadiyah Denpasar bahu membahu menyukseskan vaksinasi dengan kuota 1.500 per hari," kata Ketua PD Muhammadiyah Denpasar, H Khusnul Fahmi, dalam vaksinasi bertajuk 'Muhammadiyah Untuk Semua' di SD Muhammadiyah 1 Denpasar, Bali, Senin (28/3/2022).

Baca Juga

Saat membuka acara, perwakilan MPKU-PP Muhammadiyah, Agus Kusnadi, mengatakan, serangkaian kegiatan "Vaksinasi Mentari 108" sudah diselenggarakan di banyak kota dan provinsi di seluruh Indonesia. "Kick off di Denpasar hari ini menjadi suatu kebanggaan bagi MPKU-PP karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di Pulau Dewata tersebut," ujar Agus.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, menyempatkan hadir untuk meninjau lokasi penyelenggaraan serta menyapa seluruh panitia dan peserta vaksin. "Acara ini menjadi bukti bahwa Muhammadiyah betul-betul mendukung percepatan vaksinasi agar Bali bisa segera menurunkan level PPKM kita," ujar Yugo Pamungkas.

Sampai pukul 14.00 Wita, seluruh komponen penyelenggara sigap memberikan pelayanan bagi masyarakat hingga jumlah penerima vaksin sudah hampir memenuhi kuota.

Sementara itu, Wakil Komandan BPO Kokam Denpasar Nur Kholis Abdilla yang menjadi ketua panitia vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang mendukung suksesnya acara vaksinasi ini. "Insya Allah, vaksinasi ini masih tetap berjalan hingga Selasa (29/3/2022) dan semoga kita bisa terus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat bagi semuanya," kata Kholis.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA