Senin 28 Mar 2022 22:45 WIB

Ditampar Will Smith, Chris Rock Tak Mau Lapor Polisi

Ditampar Will Smith, Chris Rock Tak Mau Lapor Polisi

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.
Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

VIVA – Perhelatan Academy Awards ke-94 dan Oscar 2022 yang digelar di Los Angeles, Minggu, 27 Maret waktu setempat diwarnai insiden memalukan, di mana aktor Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung ketika Rock tampil untuk mempersembahkan penghargaan Best Documentary Feature.

Kala itu, Rock mulai membuat beberapa lelucon tentang penonton, sebelum mengangguk ke Jada Pinkett Smith dan berkata, "Menantikan G.I. Jane 2," bercanda tentang rambut istri Will Smith yang dipotong pendek.

Smith, yang duduk di sebelah istrinya, kemudian berjalan ke atas panggung dan memukul wajah Rock sebelum kembali ke tempat duduknya. "Will Smith baru saja menamparku," kata alumnus Saturday Night Live itu tampak terperangah.

Sementara itu, Will Smith terdengar mengucapkan, "Jauhkan nama istriku dari mulut sialanmu" dari tempat duduknya. 

"Wow, Bung," jawab Chris Rock, "Itu adalah lelucon G.I. Jane." 

Will Smith mengulangi, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu," sebelum Rock melanjutkan untuk mempersembahkan Oscar.

Chris Rock tak mau lapor polisi

Insiden itu rupanya sudah menarik perhatian Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), yang juga telah merilis pernyataan. "Entitas investigasi LAPD mengetahui insiden antara dua individu selama program Academy Awards," kata LAPD dalam pernyataan resmi mereka.

Namun, menurut pernyataan itu, Chris Rock telah memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan terhadap Will. 

"Insiden itu melibatkan satu individu menampar yang lain. Individu yang terlibat telah menolak untuk mengajukan laporan polisi," lanjut pernyataan itu.

"Jika pihak yang terlibat menginginkan laporan polisi di kemudian hari, LAPD akan tersedia untuk menyelesaikan sebuah laporan investigasi," ujar mereka.

Pihak Oscar angkat bicara

The Academy sendiri sebagai pihak penyelenggara Oscar akhirnya buka suara terkait insiden tersebut. Melalui akun Twitter resmi mereka, organisasi itu mengatakan "tidak memaafkan kekerasan."

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis setelah siaran langsung Oscar 2022, The Academy secara singkat menanggapi momen yang mengejutkan itu.

"The Academy tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun," ujarnya, dikutip dari laman Ace Showbiz, Senin, 26 Maret 2022.

Kemudian mereka buru-buru mengubah fokus ke pemenang dan menambahkan, "Malam ini kami senang merayakan pemenang Academy Awards ke-94, yang pantas mendapatkan momen pengakuan ini dari rekan-rekan mereka dan pecinta film di seluruh dunia."

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement