Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Ronaldo Antusias Sambut Kembalinya Pepe Lawan Makedonia Utara

Senin 28 Mar 2022 22:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Bintang Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Pepe.  (Vadim Ghirda/AP)

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Pepe. (Vadim Ghirda/AP)

Pepe sebelumnya absen membela Portugal melawan Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Kapten Portugal Cristiano Ronaldo merasa senang dengan kembalinya bek tengah Pepe ke dalam skuad Selecao das Quinas menjelang bentrokan melawan timnas Makedonia Utara pada babak final playoff Jaur C Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam sesi latihan jelang pertandingan kontra Makedonia Utara di Porto, Ronaldo sumringah setelah melihat rekan senegaranya Pepe kembali tergabung dalam skuad asuhan Fernando Santos.

"Raja telah kembali! Pepe kembali ke rumah!," teriak Ronaldo dilansir Independent, Senin (28/3/2022).

Baca Juga

Bek berusia 39 tahun sebelumnya absen dalam kemenangan Portugal 3-1 atas Turki pekan lalu. Kini eks bek tengah Real Madrid sudah kembali mengikuti sesi latihan meski masih belum dipastikan ia akan bermain sejak menit awal.

Suasana hati Ronaldo seakan mencerminkan perasaan umum di antara skuad Portugal saat mereka bersiap menghadapi pembunuh timnas Italia.

Di sisi lain skuad Fernando Santos enggan memandang sebelah mata lawan mereka. Meski, sejatinya bentrokan versus Italia sejatinya banyak dinanti oleh para penggemar Selecao das Quinas.

"Tak berbohong, kami semua mengharapkan lawan kami adalah Italia," kata gelandang Joao Moutinho.

Akan tetapi, gelandang serang Manchester City Bernardo Silva mengatakan, Portugal tidak merasakan tekanan ekstra bermain melawan tim yang dianggap lebih lemah.

"Makedonia Utara memenangkan empat dari lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka, yakni Jerman dan Italia," tambah Bernardo Silva.

Eks penggawa AS Monaco menyebut Makedonia Utara adalah tim yang agresif. Tim besutan Blagoja Milevski dyakini akan datang dengan penuh percaya diri.

Silva percaya apabila Portugal punya misi yang besar, Selecao das Quinas tentunya berhasrat untuk bisa menembus Piala Dunia 2022 Qatar. Apalagi 50 ribu tiket untuk pertandingan di Stadion Dragao, Porto sudah terjual habis.

"Mereka adalah penggemar yang akan membantu kami. Kami semua tahu bagaimana permainan itu bekerja dan kami harus bekerja keras dan tetap fokus pada tujuan kami yaitu pergi ke Qatar," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA