Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Pulih dari Covid-19, Lautaro Martinez Siap Tempur di Derby d'Italia

Senin 28 Mar 2022 20:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lautaro Martinez dari Inter Milan (kiri) dihibur oleh pelatih kepalanya Simone Inzaghi pada akhir pertandingan Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool dan Inter Milan di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

Lautaro Martinez dari Inter Milan (kiri) dihibur oleh pelatih kepalanya Simone Inzaghi pada akhir pertandingan Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool dan Inter Milan di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Jon Super
Inter Milan dijadwalkan menyambangi Juventus di Stadion Allianz, Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker asal Argentina, Lautaro Martinez, dikabarkan sudah pulih dari Covid-19 dan kembali berlatih bersama Inter Milan di kompleks latihan I Nerazzurri di Appiano Gentile. Martinez digadang-gadang sudah bisa merumput saat La Beneamata melakoni laga bertajuk Derby d'Italia, Senin (4/4) dini hari WIB. 

Di laga pada giornata ke-31 Serie A tersebut, Inter Milan dijadwalkan menyambangi Juventus di Stadion Allianz, Turin. Pada edisi perdana Derby d'Italia di pentas Serie A musim ini, kedua tim harus puas bermain imbang, 1-1, Oktober silam. 

Baca Juga

Pada pekan lalu, Martinez diketahui positif terjangkit Covid-19. Striker berjuluk El Toro itu pun terpaksa absen memperkuat Argentina di jeda internasional pada sepanjang pekan ini. Namun, berdasarkan pemeriksaan teranyar, penyerang berusia 24 tahun itu dinyatakan sudah negatif Covid-19.

''Hasil uji swab, yang dilakukan kemarin, sudah menyatakan Martinez negatif Covid-19. Martinez sudah kembali ke Appiano Gentile untuk bergabung dalam sesi latihan Inter Milan sebagai persiapan menghadapi Juventus, akhir pekan ini,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Senin (28/3/2022). 

Laga kontra Juventus dapat menjadi kesempatan Martinez untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Eks penyerang Racing Club itu tercatat baru mencetak lima gol di semua ajang sejak pergantian tahun ini. Khusus di pentas Serie A, sejak mencetak hattrick ke gawang Salernitana, awal bulan ini, Martinez gagal mencetak gol di dua partisipasi terakhir. 

Martinez gagal mencetak gol saat Inter Milan ditahan imbang Torino dan Fiorentina di dua laga terakhir Liga Italia. Kendati begitu, secara kesluruhan, performa Martinez pada musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari 39 penampilan di semua ajang, Martinez telah mengemas 16 gol dan dua assist. 

Selain Martinez, pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi, juga berharap kembalinya Marcelo Brozovic dan Stefan de Vrij ke skuad Inter Milan di laga Derby d'Italia. Baik Brozovic dan De Vrij sempat dibekap cedera dan absen di tiga laga terakhir I Nerazzurri di tiga laga terakhir di semua ajang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA