Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Ini yang Membuat Xavi tak Tertarik Tampung Dybala di Barcelona

Senin 28 Mar 2022 20:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia antara Juventus dan Sampdoria, di stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia antara Juventus dan Sampdoria, di stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Dybala resmi dilepas Juve akhir musim nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala sudah pasti meninggalkan Juventus setelah musim ini berakhir. Juve enggan memperpanjang masa tugas penyerang asal Argentina itu.

Pertanyaannya, kemana langkah Dybala selanjutnya? La Joya dikaitkan dengan sejumlah top Eropa. Salah satunya Barcelona.

Baca Juga

Belakangan, terdengar informasi berbeda. Pelatih Barca, Xavi Hernandez enggan membuka pintu klubnya untuk eks Palermo tersebut. Sang entrenador melihat kemampuan sang penyerang, tak sesuai dengan yang selama ini diberitakan.

"Menurut El Nacional dan La Gazzetta dello Sport, Xavi tidak tertarik merekrutnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (28/3/2022).

Eks kapten Blaugrana berpendapat Dybala termasuk pemain overrated. Striker tersebut, menurut Xavi, sulit beradaptasi dengan gaya Barcelona. Apalagi Raksasa Katalunya sudah mendapatkan sejumlah pemain bernaluri menyerang.

Pada bursa transfer musim dingin 2022, Barca mengamankan tanda tangan Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Blaugrana juga memiliki Ansu Fati, Memphis Depay, serta Ousmane Dembele. Klub tersebut masih butuh juru gedor anyar.

Namun sosok yang dincar bukan Dybala, melainkan Robert Lewandowski. Kabar bakal merapatnya Lewandowski ke Barcelona bukan isapan jempol belaka. Penyerang Bayern Muenchen itu disebut-sebut telah menyepakati ketentuan untuk bergabung dengan Barca.

Total eks Borussia Dortmund ini mengoleksi 18 gelar selama bermarkas di Allianz Arena. Sosok 33 tahun itu menginginkan tantangan baru. 

"Menurut Sport, pemain internasional Polandia itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barca. Satu-satunya langkah yang harus diselesaikan adalah, agar Bayern mengizinkan transfer ini terjadi," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole.

Artinya, Lewandowski dan Blaugrana sudah sepakat terkait beberapa hal personal menyangkut sang pemain. Itu termasuk besaran gaji, akomodasi, bonus, dan sebagainya. Langkah berikutnya, bagaimana Barcelona mendekati FC Hollywood.

Kontrak Lewi di Allianz Arena hingga Juni 2023. Tersisa 13 bulan lagi. Barca dikabarkan siap mengeluarkan 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) demi mendapatkan tanda tangan eks Lech Poznan itu. 

Ini musim kedelapan Lewandowski berkostum Die Roten. Sejauh itu, ia tampil dalam 366 laga di berbagai ajang, dan mencetak 339 gol. Ia meraih sejumlah gelar prestius dalam balutan kostum FC Hollywood. Beberapa di antaranya, tujuh trofi Bundesliga Jerman, dan satu mahkota Liga Champions.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA