Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Bakal Resmikan HIPMI Syariah Conference 2022

Senin 28 Mar 2022 19:58 WIB

Red: Hiru Muhammad

Ekonomi Syariah kini populer di Indonesia karena kehadirannya dianggap mampu meningkatkan performa perekonomian Indonesia. Pemerintah Indonesia pun kini mulai gencar membuat kebijakan-kebijakan yang pro dan menetapkan empat fokus utama terhadap perkembangan Ekonomi Syariah.

Ekonomi Syariah kini populer di Indonesia karena kehadirannya dianggap mampu meningkatkan performa perekonomian Indonesia. Pemerintah Indonesia pun kini mulai gencar membuat kebijakan-kebijakan yang pro dan menetapkan empat fokus utama terhadap perkembangan Ekonomi Syariah.

Foto: istimewa
Dukungan dari pemerintah sudah sepatutnya disambut insan ekonomi syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ekonomi Syariah kini populer di Indonesia karena kehadirannya dianggap mampu meningkatkan performa perekonomian Indonesia. Pemerintah Indonesia pun kini mulai gencar membuat kebijakan-kebijakan yang pro dan menetapkan empat fokus utama terhadap perkembangan Ekonomi Syariah.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai organisasi pengusaha muda yang selalu berupaya memperkuat peran dan posisinya sebagai mitra pemerintah, melihat bahwa berbagai peluang yang sedang dihadapi Indonesia merupakan kesempatan luar biasa yang mesti dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk itu, HIPMI selalu bersiap menjadi mitra strategis dari berbagai pihak dalam rangka membantu pemerintah.

Baca Juga

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, dukungan dari pemerintah dari sisi fiskal maupun moneter sudah sepatutnya disambut seluruh insan Ekonomi Syariah di Indonesia. Dari sektor pengusaha, mulai membangun usaha-usaha yang memperhatikan kaidah-kaidah syariah.

"Untuk membahas akselerasi pengembangan program kerja nasional bersama pemerintah, HIPMI sebagai lokomotif pembangunan ekonomi yang berkeadilan akan mengadakan HIPMI Syariah Conference 2022 dan Gerakan HIPMI SyariahPreneur pada 29 Maret besok di Istana Wakil Presiden (Wapres). Insyaallah acara ini akan diresmikan dan dibuka oleh Wapres Bapak Ma'ruf Amin, serta mengusung tema 'Ekonomi Syariah Sebagai Lentera Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19'. Kita perlu terus mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memulihkan ekonomi nasional," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Menurut Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu, acara ini merupakan momentum dimana kolaborasi di antara pengusaha muda yang berasal dari sektor industri perbankan, konsumen, makanan dan minuman, hingga pariwisata harus dengan serius mendalami kaidah ekonomi syariah dan halal lifestyle agar sektor ekonomi syariah dapat optimal manfaatnya.

"Acara BPP HIPMI Bidang Keuangan dan Perbankan ini akan dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan mengenai produk/solusi keuangan syariah yang tepat, produk-produk investasi, halal lifestyle, financial planning, dan lain-lain," ucap CEO PT Maming Enam Sembilan Group yang membawahi 56 entitas anak perusahaan itu.

Selain itu, Ketua HIPMI Sharia Conference Ibnu Riyanto berharap, dengan hadirnya HIPMI SyariahPreneur mampu membawa kejayaan ekonomi Indonesia dan menghadirkan solusi bagi generasi muda bangsa untuk terus membangkitkan ekonomi dengan semangat keislaman untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berbasis syariat islam berskala nasional dan internasional. "Semoga acara ini dapat membawa manfaat untuk kita semua. Serta menjadi langkah nyata kita dalam membumikan bisnis berbasis syariah," ungkap Founder dan CEO Trusmi Group itu.

Akan hadir sejumlah narasumber yang mengisi serangkaian acara HIPMI Sharia Conference 2022, yaitu KH Yahya Cholil Staquf Ketua Umum PBNU, Bambang Soesatyo Ketua MPR RI, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Adrian A Gunadi CEO InvestTree/Ketua Umum AFPI, Ary Ginanjar Agustian Founder ESQ, Arief Hartawan Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Harianto Widodo Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian-Persero, Dr H Anwar Abbas Wakil Ketua Umum MUI, Erick Thohir Menteri BUMN RI, Rachmat Gobel Wakil Ketua DPR RI, Ayana Jihyee Moon Aktris Muslimah dan Pengusaha, Prof Arif Satria Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Mulyono Lodji Direktur Utama Istiqlal Global Fund, dan Nixon LP Napitupulu Direktur Utama Bank BTN.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA