Senin 28 Mar 2022 18:04 WIB

Stok Vaksin Tak Pernah Kurang, Wagub DKI: Orang Mulai Berbondong Dapatkan Vaksin Booster

Tidak ada kekurangan sama sekali soal kebutuhan vaksin bagi masyarakat.

Rep: zainur mahsir ramadhan/ Red: Hiru Muhammad
Tenaga kesehatan sedang melakukan menyuntikkan vaksin kepada peserta vaksinasi booster di Kantor Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta Sabtu (5/3).
Foto: Dok Bank DKI
Tenaga kesehatan sedang melakukan menyuntikkan vaksin kepada peserta vaksinasi booster di Kantor Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta Sabtu (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pasokan vaksin untuk daerah DKI Jakarta aman tanpa masalah. Menurutnya, sejak awal vaksinasi digalakkan di DKI Jakarta, tidak ada kekurangan sama sekali soal kebutuhan vaksin bagi masyarakat. “Tidak pernah ada kekurangan terkait vaksin selama dua tahun ini. Alhamdulillah tidak ada masalah,” kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI, Senin (28/3/2022).

Menyoal vaksinasi booster menjadi syarat mudik sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo, kata Riza, memang telah disiapkan DKI dalam hal ketersediaan dan persiapan lainnya. Dia mengatakan, masyarakat juga mulai berbondong-bondong datang ke sentra vaksin untuk mendapatkan vaksin booster. “Ini juga sekarang mulai berbondong-bondong orang segera untuk mendapatkan vaksin dan saya yakin pemerintah pusat juga sudah menyiapkan vaksin,” katanya.

Baca Juga

Dengan demikian, ketersediaan vaksinasi di DKI diklaim Riza akan aman dan cukup untuk persiapan mudik masyarakat. Dia meyakini, sesuai perintah Jokowi dalam menjadikan booster sebagai syarat, tentu telah disesuaikan oleh pemerintah pusat menyoal ketersediaan yang ada.“Insya Allah tidak ada masalah yah kalau Pak Jokowi sudah perintahkan booster mudik, dan ketersediaan vaksin (juga) disesuaikan dengan berapa jumlah pemudik,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement