Senin 28 Mar 2022 17:07 WIB

WNI di Los Angeles Sambut Gembira Kehadiran Masjid At Thohir

Masjid At Thohir diresmikan Ahad (27/3/2022) pagi waktu setempat.

Peresmian Masjid At-Thohir, Los Angeles, Amerika Serikat
Foto: Irfan Junaidi/Republika
Peresmian Masjid At-Thohir, Los Angeles, Amerika Serikat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Masyarakat Muslim Indonesia di Los Angeles menyambut gembira kehadiran Masjid At Thohir. Ketua Indonesia Muslim Foundation Dwirana Satyavat mengatakan, masjid tersebut menjadi pusat pertemuan dan kreativitas masyarakat Muslim Indonesia di Los Angeles,

"Setelah melalui berbagai proses perombakan, bangunan kuno di pusat downtown Los Angeles kini berubah menjadi masjid megah," kata dia.

Baca Juga

Masjid At Thohir diresmikan Ahad (27/3/2022) pagi waktu setempat.Hadir dalam peresmian tersebut pengusaha Muslim Indonesia, Garibaldi Thohir, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Roosan P Roslani, Konsul Jenderal Los Angeles, Saut Trisnawan, Ketua Indonesia Muslim Foundation, Dwirana Satyavat. Masyarakat Muslim Indonesia di Los Angeles juga ikut meramaikan acara tersebut.

Garibaldi Thohir, atau akrab disapa, Boy Thohir, mengungkapkan bahwa inspirasi kehadiran masjid tersebut diawali sekitar tahun 2015."Kami sekeluarga memang sering berlibur ke Los Angeles. Ayah saya sering mengeluh kalau mau shalat Jumat," tuturnya dalam acara peresmian masjid tersebut.

Ayah Boy, H Mochamad Thohir, berpulang pada 2016. Kejadian itu mendorong Boy Thohir sekeluarga untuk bisa menghadirkan masjid di Los Angeles yang dimiliki warga Indonesia.Hasil donasi WNI dan Los Angeles dan dukungan keluarga Thohir menjadikan bangunan yang telah didirikan sejak 1920 itu berubah menjadi masjid

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement