Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Haaland Dikabarkan Tolak Tawaran Pertama Manchester City

Senin 28 Mar 2022 14:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Dortmund Erling Haaland

Pemain Dortmund Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Total ia mencatatkan mencetak 80 gol dalam 82 penampilan di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland dilaporkan menolak tawaran pertama dari Manchester City. The Citizen sekarang dianggap sebagai salah satu dari dua pesaing utama untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut musim panas mendatang. Mereka akan bersaing dengan raksasa sepakbola Spanyol, Real Madrid.

Haaland memiliki klausul pelepasan 63 juta poundsterling dalam kontraknya di Dortmund yang akan aktif pada musim panas meskipun dia akan mendapatkan gaji besar dari pelamar. Menurut AS, dilansir dari Sportsmole, Senin (28/3/2022), City dikabarkan telah mengajukan tawaran kontrak 500 ribu Poundsterling per minggu kepada mantan bintang Red Bull Salzburg, tetapi ditolak oleh kubu Haaland.

Baca Juga

Kendati demikian, pemain internasional Norwegia tersebut tak sepenuhnya menutup pintu untuk hijrah ke Liga Inggris. Dia hanya menunggu tawaran dari Real Madrid sebelum membuat keputusan akhir. Laporan tersebut juga mengeklaim sebenarnya tak ada kesepakatan klausul rilis sebesar 63 juta Poundsterling. Dan Dortmund akan mencari 83 juta Poundsterling dalam penjualannya pada musim panas.

Haaland salah satu striker tajam di Eropa saat ini bersama Robert Lewandowski, Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Di usianya yang masih muda ia menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Musim ini, ia mencetak 23 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund.

Total ia mencetak 80 gol dalam 82 penampilan di semua kompetisi sejak berseragam Dortmund. Madrid tengah mencari penyerang anyar. Los Blancos sangat dikaitkan dengan kedatangan Kylian Mbappe. Jika keduanya berhasil didatangkan maka lini serang Madrid akan sangat menakutkan di Eropa.

Tetapi untuk mendatangkan keduanya Madrid harus mengeluarkan uang yang sangat besar sehingga mereka harus memperoleh pemasukan dengan jalan menjual beberapa pemainnya. City pun demikian, harus menyiapkan uang besar jika ingin mendatangkan Haaland walaupun tak sebesar ambisi Madrid yang ingin mendatangkan dua pemain tersebut sekaligus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA