Senin 28 Mar 2022 10:06 WIB

Microsoft Edge dan Chrome Dapatkan Pembaruan Darurat Keamanan

Pembaruan besar untuk Google Chrome dan Microsoft Edge biasanya hadir setiap 4 pekan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox.
Foto: itpro
Chrome, Microsoft Edge, dan Mozilla Firefox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaruan besar untuk Google Chrome dan Microsoft Edge biasanya hadir setiap empat pekan. Kali ini, baik Edge dan Chrome telah menerima tambalan darurat untuk memasang lubang keamanan yang ada di Chromium.

Dilansir dari Neowin, Ahad (27/3/2022), masalah tersebut ditandai sebagai CVE-2022-1096. Pusat Respons Keamanan Microsoft (MSRC) menggambarkannya sebagai “Type Confusion in V8”.

Baca Juga

V8 adalah mesin JavaScript yang digunakan di Chromium. Perusahaan menyoroti bahwa eksploitasi sedang digunakan di kondisi bebas dan Google menyadarinya. Kini, perbaikan telah diterapkan di Chromium 99.0.4844.84 yang telah diserap di Edge 99.0.1150.55.

Untuk memperbaruinya, Anda dapat mengeklik tombol tiga titik di kanan atas Edge dan menavigasi ke Bantuan serta feedback> Tentang Microsoft Edge untuk memicu pembaruan secara manual.

Google juga tidak menjelaskan lubang keamanan yang terlalu detail. Namun, ada beberapa informasi menarik yang tersedia.

Masalah ini telah ditandai dengan tingkat keparahan “Tinggi” dan dilaporkan pada 23 Maret oleh orang yang tidak disebutkan namanya. Masuk akal bahwa perusahaan telah menambal Chromium dengan cukup cepat dan segera mendorong perbaikan untuk Chrome juga.

Pembaruan tersedia untuk Chrome melalui versi 99.0.4844.84 di Windows, Mac, dan Linux. Anda dapat menuju ke tombol tiga titik di kanan atas Chrome dan menavigasi ke Bantuan> Tentang Google Chrome untuk memicu pembaruan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement