Senin 28 Mar 2022 10:02 WIB

Hattrick Pulisic Bawa Timnas AS Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Amerika Serikat di posisi dua klasemen Zona Zoncacaf.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Christian Pulisic mencetak gol untuk Amerika Serikat saat melawan Panama dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf.
Foto: AP Photo/Julio Cortez
Christian Pulisic mencetak gol untuk Amerika Serikat saat melawan Panama dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Timnas Amerika Serikat (AS) di ambang memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 dari Zona Concacaf. Ini setelah AS memetik kemenangan meyakinkan 5-1 atas Panama. Christian Pulisic jadi bintang dengan mencetak hattrick ke gawang Panama dalam laga di Stadion Exploria, Orlando, Senin (28/3).

Dua gol yang dicetak Pulisic hadir melalui titik putih pada menit ke-17, dan menit ke-45, serta satu gol cantik pada menit ke-65. Adapun dua gol lainnya disumbangkan Jesus Ferreira menit ke-27 serta penyerang sayap kanan Paul Arriola menit ke-23.

Baca Juga

Anak asuh Gregg Berhalter ingin lolos ke kejuaraan sepak bola empat tahunan setelah sebelumnya  gagal menembus Piala Dunia 2018 Rusia.

Dengan tiga negara teratas bakal mendapatkan kualifikasi otomatis, tempat kedua Amerika (25 poin) bakal bersua Kosta Rika yang menduduki kursi keempat tengah pekan nanti. Satu-satunya cara AS gagal lolos ke Piala Dunia 2022 jika the Stars and Stripes kalah enam gol atau lebih.

Peringkat pertama klasemen Concacaf sementara  ditempati oleh timnas Kanada yang mengumpulkan nilai 28 usai memetik kemenangan 4-0 melawan tim tamu Jamaika.

Sedangkan Meksiko berada di kursi ketiga dengan tautan nilai yang sama seperti milik Amerika Serikat yakni 25 poin. El Tri hanya kalah selisih gol dari tim Negeri Paman Sam.

 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement