Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Sambut Ramadhan, Amanah Takaful Gelar Webinar Dukung Bangun Pesantren di Amerika

Senin 28 Mar 2022 08:51 WIB

Red: Irwan Kelana

Amanah Takaful menggelar webinar nasional bertajuk Pesona Akhlaq Islam, Dakwah di Bumi Amerika dengan pembicara Dr Muhammad Shamsi Ali Lc MA, Sabtu (26/3).

Amanah Takaful menggelar webinar nasional bertajuk Pesona Akhlaq Islam, Dakwah di Bumi Amerika dengan pembicara Dr Muhammad Shamsi Ali Lc MA, Sabtu (26/3).

Foto: Dok Amanah Takaful
Tarhib Ramadhan itu  diikuti oleh berbagai lembaga dan komunitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati datangnya bulan suci Ramadhan,  Amanah Takaful menggelar webinar nasional bertajuk “Pesona Akhlaq Islam, Dakwah di Bumi Amerika” yang diselenggarakan secara live streaming  dengan pembicara Dr Muhammad Shamsi Ali Lc MA  yang merupakan seorang dai asal Indonesia yang aktif menjalankan dakwahnya di Amerika Serikat, Sabtu  (26/3).

“Di tengah musibah pandemi dan segala persoalan umat yang saat ini melanda bangsa kita, Alhamdulillah Allah hadirkan Ramadhan yang semestinya menjadi sarana semakin mendekatkan diri kita kepada Allah, mengeratkan persaudaraan dalam bingkai berbangsa dan bernegara,” kata  Ade Abdurachman,  direktur Amanah Takaful saat membuka webinar nasional yang dihadiri peserta dari berbagai lembaga dan komunitas.

Dalam kesempatan itu Ade juga menyebutkan alasan mengambil tajuk webinar nasional tersebut sebagai dukungan atas pembangunan Pesanten Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat. “Hari ini kita ingin belajar dari dakwah yang dilakukan oleh Imam Shamsi Ali dan Yayasan Nusantara Foundation yang akan membangun pesantren Nur Inka Nusantara Madari, pesantren pertama di Amerika sebagai basis kekuatan dakwah khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada disana,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman.  (Foto: Dok Amanah Takaful)
Selain itu,  acara ini juga di dukung oleh Forum Silaturahim Mathlaul Anwar dan Pengurus Pusat Majelis Sinergi Kalam-Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (Masika ICMI). “Kami bersyukur dan turut mendukung setiap upaya dalam membangun sinergi dan kolaborasi dakwah secara bersama karena hal ini sejalan dengan slogan Masika ICMI dalam dakwah amar maruf nahi munkar yang sinergi,” kata Ketua Umum Masika ICMI,  Ismail Rumadan  SH MH saat memberikan kata sambutan.

Dalam tausiyahnya,  Dr  Muhammad Shamsi Ali menyampaikan pentingnya akhlak dan keteladanan dalam dakwah  dan bagaimana seharusnya seorang yang ingin meyampaikan dakwa nya harus memandang semua manusia memiliki kesempatan untuk merasakan indahnya akhlak Islam sebelum retorika.

Tarhib Ramadhan ini juga diikuti oleh berbagai lembaga dan komunitas serta para penerima manfaat program Amanah Takaful seperti peserta program beasiswa Amanah Takaful dan lainnya dan juga disiarkan secara live streaming di youtube Amanah Takaful dan Kalam TV.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA