Senin 28 Mar 2022 08:38 WIB

Gerrard Anggap Penunjukan Xavi Hernandez Pilihan Jenius Barcelona

Xavi tahu gaya permainan yang diinginkan semua orang di Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steven Gerrard menjadi penggemar berat Xavi Hernandez sejak menjadi pelatih Barcelona musim ini. Pelatih Aston Villa tersebut yakin kalau raksasa Katalunya tersebut akan kembali ke jalur yang benar setelah memutuskan mengganti Ronald Koeman di kursi pelatih.

"Saya pikir memilih Xavi adalah pilihan jenius dari Barcelona. Dia sosok yang memiliki DNA Barcelona dan pemain kelas dunia selama beberapa tahun,'' kata Gerrard, dikutip dari Marca, Senin (28/3/2022).

Baca Juga

Menurut legenda Liverpool tersebut, Xavi tahu gaya permainan yang diinginkan semua orang di Barcelona. Apalagi, Barcelona selama beberapa tahun terakhir mengalami masa-masa sulit. Musim ini saja Blaugrana terancam tanpa gelar. Namun mereka mulai bangkit sejak Xavi mengambil alih.

Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu, dan semakin mendekati rival abadi mereka. ''Sebagai fan Barcelona dari jauh, saya senang melihat bahwa mereka melakukannya dengan baik,'' ucap Gerrard.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu juga pernah menghadapi Barcelona di Anfield. Walaupun laga tersebut merupakan pertandingan amal yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 2-1. Gerrard jadi pencetak gol dalam laga tersebut. 

Barcelona kini menempati posisi ketiga klasemen La Liga dengan 54, terpaut 12 poin dari Madrid di puncak. Namun Blaugrana masih punya satu laga sisa lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement