Ahad 27 Mar 2022 23:08 WIB

Morbius Diprediksi Jadi Spin-Off Spider-Man Berpenghasilan Terendah

Sony menaruh harapan cukup besar pada film Morbius.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Morbius telah diproyeksikan sebagai spin-off dengan penghasilan terendah untuk Spider-Man live action di bioskop.  (ilustrasi)
Foto: Sony/Marvel
Film Morbius telah diproyeksikan sebagai spin-off dengan penghasilan terendah untuk Spider-Man live action di bioskop. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Morbius telah diproyeksikan sebagai spin-off dengan penghasilan terendah untuk Spider-Man live action di bioskop. Laman Deadline memprediksi film yang dibintangi Jared Leto itu hanya mampu mencapai 50 juta dolar AS dalam pekan pertama debutnya.

Angka ini menjadi akhir pekan debut terendah untuk film Spider-Man live-action, meski lebih tinggi dari akhir pekan debut Spider-Man: Into The Spider-Verse yang dibuka dengan 35 juta dolar AS.

Baca Juga

Dengan 50 juta dolar AS, akhir pekan pembukaan Morbius jauh di bawah pembukaan Venom (80 juta dolar AS) dan Venom: Let There Be Carnage (90 juta dolar AS), serta jauh di bawah film mana pun yang menampilkan Spider-Man. Debut terendah untuk Spider-Man live-action sejauh ini adalah The Amazing Spider-Man 2 pada 2014 dengan 91 juta dolar AS.

Namun jika dibandingkan dengan film seperti Wonder Woman 1984, The Suicide Squad, dan New Mutants, akhir pekan Morbius masih terbilang tinggi. Hanya saja itu tak bisa disebut prestasi karena semua film tersebut dirilis selama bioskop di beberapa negara masih belum beroperasi karena pembatasan pandemi Covid-19.

Dilansir di Screen Rant, Ahad (27/3/2022), Sony menaruh harapan cukup besar pada Morbius karena mereka ingin film tersebut melanjutkan kesuksesan dari Venom dan Venom: Let There Be Carnage dan memperkuat Sony Spider-Man Universe. Setelah Morbius, studio juga memiliki rencana untuk Kraven the Hunter yang dibintangi Aaron Taylor Johnson dan Madame Web yang dibintangi Dakota Johnson.

Dengan anggaran yang diproyeksikan sebesar 75 juta dolar AS, akhir pekan pembukaan senilai 50 dolar AS juta untuk Morbius masih akan menjadi kemenangan bagi Sony, karena kemungkinan bisa memperoleh kembali anggarannya dalam waktu dua minggu setelah rilis di dalam negeri.

Morbius awalnya ditetapkan untuk rilis pada Juli 2020, namun ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19. Film kemudian ditetapkan rilis pada Januari 2022, tetapi ditunda lagi menjadi 1 April 2022.

Masa depan Morbius dalam waralaba ini masih belum diketahui. Namun pembuat film telah menggoda potensi team-up antara Morbius dan penjahat Spider-Man lainnya untuk membentuk The Sinister Six. Pemeran Morbius, Jared Leto, bahkan menggoda ingin crossover dengan Venom. Sebagian besar hal ini akan ditentukan oleh bagaimana penonton bereaksi terhadap Morbius ketika dirilis di bioskop.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement