Ahad 27 Mar 2022 22:52 WIB

Kwarcab Kabupaten Bogor Lantik 459 Peserta Pramuka Garuda

Kwarcab Bogor terus berupaya tingkatkan kualitas dan kuantitas pramuka garuda.

Kwarcab  Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor  secara resmi melantik 459 peserta Pramuka Garuda, Ahad  (27/3).
Foto: Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor
Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor secara resmi melantik 459 peserta Pramuka Garuda, Ahad (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah, secara resmi melantik 459 peserta Pramuka Garuda, Ahad  (27/3).

Acara yang berlangsung secara tatap muka dipusatkan di Auditorium Bumi Perkemahan Cimandala yang berlokasi di Jalan Bumi Cimandala Permai, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Agus Ridho, sapaan akrabnya, mengungkapkan rasa bangganya kepada anggota pramuka yang hari ini dikukuhkan sebagai pramuka garuda.

''Menjadi bagian dari pramuka garuda merupakan suatu kebanggaan karena saat ini Kwartir Cabang Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pramuka garuda baik golongan siaga, penggalang, penegak maupun pandega,'' papar Agus Ridhallah seperti dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (27/3) petang.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor itu mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari berbagai pihak, terutama kepada orang tua anggota pramuka garuda dan Kwartir Ranting.

"Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua yang hadir mendampingi dan mendukung putra-putrinya agar terus aktif dalam kegiatan pramuka. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh Kwartir Ranting yang telah mengirimkan peserta,'' ucapnya penuh syukur.

Agus kemudian memberikan apresiasi kepada Kwartir Ranting yang paling banyak mendelegasikan anggota pramuka garudanya. ''Selamat kepada tiga Kwartir Ranting terbanyak yang mengirimkan peserta, yang pertama Kwarran Cigombong, kedua Kwarran Cibinong, ketiga Kwarran Jonggol," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa pramuka garuda adalah anggota terpilih yang menempuh segala proses yang tentunya tidak mudah.  Untuk itu ia ucapkan selamat.

"Kakak harap adik-adik dapat menjadi teladan bagi anggota pramuka lainnya, baik teman-teman di sekolah ataupun bagi keluarga di rumah. Jangan sampai nanti anggota pramuka garuda tidak bisa menjadi teladan," ujarnya.

Salah satu target Kwarcab Kabupaten Bogor di masa kepemimpinan Agus ialah mencetak 10.000 anggota pramuka garuda yang nantinya akan diadakan apel besar khusus pramuka garuda ketika target tersebut telah tercapai.

Agus juga mengajak kepada pramuka penggalang garuda untuk ikut seleksi jambore nasional yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2022 mendatang, serta jambore dunia pada tahun 2023 di Korea Selatan.

Peserta garuda pada inaugurasi kali ini berjumlah 459, dengan rincian; golongan siaga 64 orang, penggalang 288 orang, penegak 104 orang, dan pandega tiga orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement