Ahad 27 Mar 2022 16:07 WIB

Dampak dari Terpuruknya MU, Ronaldo akan Kehilangan Uang Bonus Lebih dari Rp 94 Miliar

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut memicu banyak keriuhan ketika kembali ke MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo dilaporkan akan kehilangan uang bonus sekitar 5 juta Poundsterling atau sektar Rp 94 miliar pada akhir musim pertamanya di MU. Hal tersebut tak lepas dari kontribusinya yang kurang bagus untuk mengangkat performa Setan Merah.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut memicu banyak keriuhan ketika kembali ke Old Trafford dari Juventus di awal kampanye musim ini. Namun ia berjuang memenuhi harapan publik Old traffird beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Pemain internasional Portugal tersebut membuat awal yang mengesankan muskm ini. Tetapi dia tak mencetak gol dalam enam pertandingan terahir dan hanya mengemas empat gol sejak awal tahun baru. Pemain 37 tahun tersebut juga mendapatkan banyak kritikan karena sikapnya di lapangan. Ia bahkan tak jarang duduk di bangku cadangan sebab penampilannya yang kurang bagus.

Ronaldo terpaksan mengambil pemotongan gaji demi kembali ke MU. Bersama Bianconeri ia mendapatkan gaji 800 ribu Poundsterling per minggu. Adapun bersama MU ia rela mendapatkan bayarang 450 ribu Poundsterling per minggu. Namun ia memilih menegoisasikan sejumlah bonus jika membuat perbedaa kepada tim.

Tetapi sebagian besar bonus kinerjanya tersebut dilaporkan telah dihapus akibat performa MU yang terpuruk di semua kompetisi musim ini, dilansir dari express, Ahad (27/3/2022). Situasi tersebut membuat Ronaldo kehilangan uang bonus setidaknya 5 juta Poundsterling sebagaimana yang tertulis di dalam kontrak dua tahunnya menurut laporan dailystar.

Laporan tersebut mengeklaim Ronaldo akan mengantongi sekitar 2,5 juta Poundsterling jika MU mengalahkan Atletico Madrid dan mencapai perempat final Liga Champions. Namun faktanya, Setan Merah tersingkir dari turnamen paling bergengsi di Eropa bahkan dihadapan pendukungnya sendiri.

Sejumlah bonus pribadi lainnya yang terkait dengan Liga Inggris sebesar 2,5 juta Poundsterling bisa hilang. Hal tersebut jika MU gagal meraih gelar hingga mengamankan empat besar. Masih perlu dinantikan apakah MU dapat lolos ke Liga Champions musim depan mengingat Arsenal dan Tottenham Hotspur juga mendorong agar meraih tiket tersebut.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher baru-baru ini mendesak MU agar menjul Ronaldo agar tim tersebut mendapatkan keseimbangan kembali. Menurutnya pelatih permanen nantinya akan menghadapi masalah seperti Ralf Rangnick jika terus mencoba selalu membahagiakan Ronaldo.

"Kesimpulan saya Agustus lalu adalah bahwa penandatanganan kembali Ronaldo kemungkinan akan menciptakan lebih banyak masalah daripada yang dipecahkan untuk United. Jika reuni United-nya terbatas pada satu musim, membiarkannya pergi akan memecahkan lebih banyak masalah daripada yang ditimbulkannya,” kata Carragher.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement