Ahad 27 Mar 2022 14:33 WIB

Tekan Pengangguran Dampak Pandemi, Sukabumi Gelar Job Fair Virtual

Job fair Disnaker kota Sukabumi dilaksanakan pada 31 Maret hingga 1-2 April 2022

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana pembukaan job fair virtual pada April 2021 lalu yang dipusatkan di Balai Kota Sukabumi (ilustrasi)
Foto: istimewa
Suasana pembukaan job fair virtual pada April 2021 lalu yang dipusatkan di Balai Kota Sukabumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi berupaya menekan angka pengangguran sebagai dampak pandemi Covid-19. Caranya dengan menggulirkan kegiatan job fair online yang juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kota Sukabumi ke-108.

Job Fair Virtual yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi ini akan dilaksanakan pada 31 Maret hingga 1-2 April 2022 mendatang. '' Kami meluncurkan berbagai Inovasi dalam berbagai bentuk agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ahad (27/3/2022).

Baca Juga

Khususnya dalam menghadapi dampak pandemi yang berpengaruh pada aktivitas berusaha dan bekerja. Di mana pada awal pandemi sektor usaha terdampak yakni ada warga yang dirumahkan akibat dampak pandemi.

Sehingga lanjut Fahmi, Disnaker melakukan upaya fasilitasi menghubungkan antara pencari kerja dengan pelaku usaha yang membutuhkan lowongan pekerjaan. Namun di masa pandemi dilakukan perubahan layanan dengan berinovasi

 

Di mana kata Fahmi, joba fair yang biasanya secara offline atau langsung sekarang diubah menjadi digital atau virtual. Perubahan ini dilakukan sejak 2020 lalu untuk mempermudah layanan ketenagakerjaan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

'' Untuk job fair 2022 ini ada peserta 30 perusahaan yang menyediakan lowongan 1.205 untuk 66 formasi jabatan,'' kata Fahmi. Harapannya peluang ini memudahkan warga kota mendapatkan pekerjaan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Disnaker Kota Sukabumi Yadi Mulyadi menambahkan, para pencari kerja dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik. Warga dapat mendaftarkan dirimelalui website https : disnaker.sukabumikota.go.id/jobs/.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement