Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Anthony Elanga Sebut Keberadaan Ronaldo Baik untuk Tim

Ahad 27 Mar 2022 14:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Ronaldo selalu datang lebih awal dari jadwal latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang muda Manchester United Anthony Elanga mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan orang yang baik dimiliki oleh tim. Ronaldo dapat memengaruhi tim di dalam maupun di luar lapangan. Elanga yang performanya menanjak dan berkesempatan bermain bersama dengan Ronaldo merasa beruntung.

“Sangat bagus (memiliki Ronaldo sebagai mentor) karena saya pergi berlatih cukup awal dan melihatnya di sana. Jika kami memiliki pertandingan sehari sebelumnya, kami berbicara tentang pertandingan atau pelatihan,” kata Elanga, dilansir dari Marca, Ahad (27/3).

Baca Juga

Ronaldo,  kata dia, merupakan orang yang sangat baik. Ia menegaskan pengaruhnya bukan sekadar yang dilakukan di lapangan tetapi di luar lapangan. Pemain muda membutuhkan bantuan dari sosok seperti Ronaldo. Pemain muda bisa berbicara dan berdiskusi dengan mantan pemain Real Madrid tersebut secara intens.

Elanga bergabung dengan MU dari Malmo pada usia 12 tahun. Ia terus berkembang dengan cepat hingga bisa tembus ke tim utama MU. Kini ia mencatatkan 28 penampilan musim ini. Terlepas dari inkonsistensi dan kegagalan MU meraih gelar, Elanga yakin performanya akan meningkat jika bermain dengan pemain yang lebih berpengalaman.

"Semuanya dimulai di lapangan latihan. Melihat apa yang dilakukan pemain tertua dan mencatatnya. Latihan bersama mereka setiap hari, sangat membantu saya,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemain berpengalaman yang ada di tim sangat baik dicontoh. Mereka mempunyai kelebihan dari sisi teknis permainan dan taktis. Pemain muda dapat belajar apa yang dilakukan mereka ketika kehilangan bola.

“Saat saya dalam permainan, saya suka berbicara dengan pemain yang lebih tua untuk mendapatkan saran,” kata dia menambahkan.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA