Ahad 27 Mar 2022 08:46 WIB

Cetak Gol Pertama untuk Timnas Denmark, Christian Eriksen: Saya Bahagia!

Comeback Eriksen terasa spesial lantaran ia langsung cetak gol untuk Denmark.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. Eriksen menyatakan sangat senang bergabung dengan timnas Denmark setelah sembilan bulan lalu menderita serangan jantung.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. Eriksen menyatakan sangat senang bergabung dengan timnas Denmark setelah sembilan bulan lalu menderita serangan jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang serang Christian Eriksen kembali memperkuat timnas Denmark setelah absen karena permasalahan jantung yang dialaminya. Hebatnya, comeback Eriksen terasa spesial lantaran ia langsung mencetak gol untuk tim Dinamit.

Eriksen tampil pada babak kedua menggantikan pemain muda Jesper Lindstrom saat Denmark berkunjung ke markas timnas Belanda di Stadion Amsterdam Arena, Ahad (27/3) dini hari WIB tadi. Tak berselang lama Eriksen langsung mencetak gol lewat sentuhan pertamanya.

Baca Juga

"Saya senang bola datang kepada saya. Saya pikir itu adalah akhir yang indah dan memulai comeback internasional saya seperti ini adalah cara yang sempurna," kata Eriksen menjelaskan dilansir BBC Sport, Ahad (27/3/2022).

Pesepak bola berusia 30 tahun yang bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Brentford, itu melepaskan penyelesaian yang luar biasa ke sudut atas gawang Belanda.

Sementara itu, Eriksen bisa saja mencetak gol kedua andai tembakannya tidak membentur mistar gawang Belanda yang dikawal kiper Mark Flekken.

Sejatinya dalam laga semalam de Oranje menang dengan skor 4-2. Penyerang Steven Bergwijn mencetak dua gol, pun dua lainnya masing-masing diukir oleh Nathan Ake serta Memphis Depay.

Akan tetapi kembalinya Eriksen ke lapangan hijau yang menjadi perhatian para penonton. Sebab, eks gelandang Tottenham Hotspur ini sudah 288 hari absen saat mengalami serangan jantung yang hampir fatal di lapangan dalam Piala Eropa tahun lalu.

Eriksen merasa sangat bahagia bisa kembali memperkuat tim berjuluk Dinamit. Selain itu, ia bahkan sukses mencetak gol pada laga pertamanya yang menghadirkan banyaknya sanjungan pun rasa hormat dari para penonton pun figur penting dunia sepak bola.

"Hari ini sangat istimewa bagi saya untuk memainkan pertandingan internasional pertama saya di stadion ini. Jadi, kembali ke atas lapangan adalah perasaan yang luar biasa," sambung Eriksen.

Pelatih Belanda Louis van Gaal termasuk di antara yang bertepuk tangan untuk gol Eriksen ke gawang timnya. Termasuk para pemain de Oranje dan juga penonton di Stadion Amsterdam Arena.

Denmark lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan finis di puncak grup mengumpulkan 27 poin dari 10 pertandingan, unggul empat poin dari runner-up timnas Skotlandia. Eriksen berharap masuk ke dalam skuad untuk memperkuat negaranya.

"Saya tak sabar untuk bermain di Qatar tetapi ada banyak pertandingan di antaranya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement