Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Pelatih Bologna Mihajlovic Jalani Perawatan Leukemia

Sabtu 26 Mar 2022 23:01 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic duduk di bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola Serie A antara Bologna dan Roma, di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Rabu, 1 Desember 2021.

Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic duduk di bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola Serie A antara Bologna dan Roma, di stadion Renato DallAra di Bologna, Italia, Rabu, 1 Desember 2021.

Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Mihajlovic akan dirawat di Rumah Sakit Sant'Orsola Malpighi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic akan kembali ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan leukemia lagi setelah pemindaian menunjukkan risiko kambuh, kata pelatih asal Serbia itu, Sabtu (26/3).

Pria berusia 53 tahun, yang telah berjuang melawan penyakit parah tersebut sejak 2019, menjalani tiga siklus kemoterapi dan transplantasi sumsum tulang selama pertempuran pertamanya dengan penyakit itu.

"Pemulihan saya setelah transplantasi (sumsum tulang pada 2019) sangat bagus, tetapi sayangnya, penyakit ini licik," kata Mihajlovic kepada wartawan pada konferensi pers seperti dikutip Reuters.

"Dari analisis terbaru, beberapa tanda bahaya telah muncul dan mungkin ada risiko munculnya kembali penyakit tersebut.

"Untuk mencegah hal ini terjadi, saya disarankan untuk melakukan jalur terapi. Kali ini saya tidak akan melakukan sliding tackle seperti yang saya lakukan dua setengah tahun lalu pada lawan yang melarikan diri. Saya akan memulai lebih dulu."

Mihajlovic menambahkan bahwa dia akan dirawat di Rumah Sakit Sant'Orsola Malpighi di Bologna kemungkinan pekan depan.

Pemenang Piala Eropa bersama Red Star Belgrade pada 1991 dan pemenang Piala Winners bersama Lazio pada 1999, Mihajlovic juga memenangi dua gelar Serie A dan empat Piala Italia bersama Lazio dan Inter Milan.

Dia mengambil alih Bologna pada 2018 ketika tim terjebak di zona degradasi dan melakukan transformasi yang luar biasa saat dia memimpin mereka ke posisi ke-10.

Bologna berada di urutan ke-12 dalam dua musim terakhir Serie A dan saat ini berada di posisi yang sama dengan 33 poin setelah 29 pertandingan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA