Sabtu 26 Mar 2022 20:27 WIB

Jalur Utama Ponorogo-Pacitan Tak Bisa Dilalui Kendaraan Akibat Longsor

Longsor di beberapa titik menutup jalan utama jalur Ponorogo-Pacitan.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

Ponorogo - Jalur utama Ponorogo-Pacitan dilaporkan belum bisa dilalui kendaraan, lantaran jalan masih tertutup material longsor pada beberapa titik, Sabtu (26/3/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Arim Kamandaka mengatakan, yang di masuk wilayah Ponorogo ada satu titik longsor, yaitu di Desa Wates, Kecamatan Slahung.

Sedangkan wilayah yang masuk di Pacitan ada beberapa titik longsor, seperti Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Desa Pucang Ombo, Kecamatan Tegalombo.

"Material longsor itu menutup jalan dari pukul 16.30 WIB," ujar Arim.

Menurut Arim, sedianya material longsoran hendak dibersihkan dengan alat berat yang sudah stanby di lokasi. Namun karena longsor masih terjadi, pembersihan sempat tertunda.

"Untuk satu titik di Ponorogo, jalan utama juga tergerus. Sehingga selain longsor, jalan juga sudah tergerus separuh hilang," beber dia.

Jalur utama Ponorogo-Pacitan tidak bisa dilalui kendaraan akibat longsor

Pembersihan juga dilakukan petugas gabungan serta warga. Hasilnya, jalur utama Ponorogo-Pacitan sudah sedikit terbuka.

"Bekas longsor itu kemudian dibuat menutupi jalan yang tergerus. Namun jalur masih tertutup dan tidak bisa dilintasi untuk malam ini," urai Arim.

Saat ini, pihak BPBD sedang berkoordinasi dengan Polres Ponorogo untuk membuat rambu-rambu bahwa Jalan Ponorogo-Pacitan longsor.

"Biar mereka yang mau ke Pacitan dari Ponorogo bisa memilih jalan lain, salah satunya lewat Wonigiri," pungkasnya.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement