Perluasan Masjid Charlottetown Selesai Awal Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Ahad 27 Mar 2022 17:30 WIB

 Perluasan Masjid Charlottetown Selesai Awal Ramadhan. Foto: Masjid (ilustrasi) Foto: Dok Republika Perluasan Masjid Charlottetown Selesai Awal Ramadhan. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CHARLOTTETOWN – Pekerjaan perluasan masjid di Charlottetown, Pulau Pangeran Edward Kanada diharapkan selesai tepat waktu pada awal bulan suci Ramadhan yang jatuh tanggal 2 April. Seperti dilansir Iqna.ir belum lama ini, Presiden Masyarakat Muslim PEI, Najam Chishti mengatakan penambahan ruangan baru akan memperluas ruang sholat dan memungkinkan beberapa ruang kelas di ruang bawah tanah.

Dia mengatakan kurangnya ruang di tambah lagi adanya aturan pembatasan pertemuan karena Covid-19 membuat masjid sulit untuk menampung semua orang. “Sekarang akan lebih banyak orang yang bisa bergabung berjamaah, terutama pada hari Jumat,” katanya.

Baca Juga

"Setengah dari mereka sholat di luar, bahkan di musim dingin, bahkan di salju mereka membawa tikar mereka sendiri," tambah Christi

Chisti mengatakan perluasan juga akan memungkinkan kelas dan acara diadakan di tempat, bukan di ruang komunitas yang disewa. Salah satu tahap terakhir, pemasangan karpet, dilakukan minggu ini.

"Sekarang akan ada lebih banyak program untuk anak-anak, Mudah-mudahan semakin banyak program untuk ibu-ibu yang bisa datang dan berolahraga di balai masyarakat lantai bawah.”