Sabtu 26 Mar 2022 18:34 WIB

Gerindra Bentuk Badan Saksi TPS Pemilu 2024 Sejak Dini

Pelatihan Badan Saksi dan Bapilu Gerindra akan digelar setelah Lebaran 2022.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan Gerindra akan membentuk Badan Saksi Pemilu sejak dini. (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan Gerindra akan membentuk Badan Saksi Pemilu sejak dini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gerindra akan membentuk badan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) maupun luar TPS sejak dini demi memaksimalkan persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan hal itu, Sabtu (26/3).

"Badan saksi harus dikuatkan, kita harus punya saksi-saksi dari sekarang untuk mengawal pemilihan," kata dia, di Padang, Sabtu.

Baca Juga

Jangan sampai, lanjut dia, kejadiannya sama dengan yang sudah-sudah di mana setiap pemilu akan tiba, baru partai sibuk mencari saksi. "Berdayakan semua unsur yang ada di partai serta sayap partai demi mengisi kebutuhan saksi-saksi di dalam maupun di luar TPS," jelasnya.

Ia mengatakan, setelah Lebaran 2022 pihaknya akan mengadakan pelatihan Badan Saksi dan Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra di Sumbar. "Untuk Sumbar target kita adalah Prabowo Subianto dan Gerindra menang, jika bisa melebihi capaian pada Pemilu 2019," katanya.

Dasco mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif yang menyatakan bahwa Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan telah mengkhianati amanat pemilih pada 2019. "Itu tidak benar, karena dalam jabatan sebagai Menteri Pertahanan yang dijalankan Bapak Prabowo adalah ssuai yang dijanjikan saat kampanye dulu," jelasnya.

Ia meminta seluruh pengurus maupun kader agar turun langsung ke lapangan demi menerangkan dan mengklarifikasi ke masyarakat bahwa tuduhan-tuduhan itu tidak benar. Sufmi Dasco Ahmad datang ke Padang untuk menghadiri Puncak Peringatan HUT Ke-14 Gerindra, membuka rapat koordinasi, sekaligus menyaksikan Deklarasi Dukungan Pengurus dan Kader Gerindra Sumbar agar Prabowo Subianto maju Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyatakan, bahwa ia bersama jajaran akan bekerja keras demi memenangkan Prabowo di Sumbar usai melakukan deklarasi dukungan. Ada lima poin dalam naskah deklarasi yang dibacakan, pertama adalah siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada Pemilu 2024.

Kemudian mengusulkan kepada DPP Gerindra agar mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024, memohon Prabowo bersedia dicalonkan, dan menyatakan kader se-Sumbar siap bekerja keras untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden Periode 2024-2029.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement