Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Ketum PP Muhammadiyah Apresiasi Jokowi Sempatkan Kunjungi Buya Syafii

Sabtu 26 Mar 2022 15:53 WIB

Red: Andri Saubani

Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nasir.

Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nasir.

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengunjungi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) di kediamannya di Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, D.I.Yogyakarta, Sabtu (26/3). Presiden Jokowi yang datang menjenguk Buya Syafii didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta tim dokter mulai pukul 11.23 WIB hingga 12.21 WIB.

Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena mengalami serangan jantung ringan pada awal Februari 2022. "(Kunjungan) ini kan simbol dari negara menghadirkan kekeluargaan. Hal-hal seperti ini harus kita rawat bersama," kata Haedar Nashir.

Baca Juga

Menurut Hardar, hubungan-hubungan yang bersifat informal dan kebersamaan seperti yang ditunjukkan Presiden Jokowi menjadi sangat penting untuk dijaga bersama. Saat menjenguk Buya, menurut Haedar, Presiden Jokowi sempat mendoakan sesepuh Muhammadiyah itu agar tetap sehat dan terus menjadi bapak bangsa yang bisa terus membimbing bangsa.

"Kami atas nama keluarga Buya Syafii Maarif dan keluarga besar Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas atensi dan kehadiran Bapak Presiden bersama Bapak MensesnegPratikno yang di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk menjenguk Buya," ucap Haedar.

Selain menyampaikan terima kasih kepada Presiden, Haedar mendoakan agar seluruh elit bangsa mampu menyelesaikan persoalan pandemi di Tanah Air. "Kami berdoa agar bangsa Indonesia dan seluruh elit bangsa diberi kekuatan untuk bisa menyelesaikan pandemi, sekaligus bisa berbangsa-bernegara dengan penuh kekeluargaan," kata Haedar Nashir.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA