Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Leeds United Tolak Tawaran Barcelona untuk Gaet Raphinha

Sabtu 26 Mar 2022 10:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raphinha dari Leeds United tampak kesakitan saat terjatuh saat pertandingan Liga Inggris antara Norwich City dan Leeds United, di Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu, 31 Oktober 2021.

Raphinha dari Leeds United tampak kesakitan saat terjatuh saat pertandingan Liga Inggris antara Norwich City dan Leeds United, di Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu, 31 Oktober 2021.

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Raphinha sendiri dikabarkan sangat berminat berlabuh di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United telah menolak pinangan pertama Barcelona untuk merekrut gelandang serang asal Brasil, Raphinha. Tawaran nilai transfer yang diajukan Blaugrana dinilai terlalu rendah oleh The Whites. Klub asal Katalan itu dilaporkan siap menggelontorkan dana sebesar 29 juta poundsterling. 

Namun, besaran nilai transfer yang diajukan Blaugrana ini jauh terlalu rendah dibandingkan nilai klausa pelepasan gelandang serang berusia 25 tahun tersebut. 

Baca Juga

''Manajemen Leeds United dilaporkan sudah memberitahu manajemen Barcelona soal besaran nilai transfer Raphinha. The Whites baru mau melepas Raphinha apabila Barcelona mengaktifkan klausa pelepasan dengan nilai tebusan mencapai 62,2 juta poundsterling,'' tulis laporan Sport seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (26/3/2022). 

Raphinha, yang direkrut Leeds United pada awal musim lalu, memang masih terikat kontrak bersama The whites hingga 2024 mendatang. Kabarnya, mantan gelandang Rennes itu berminat dan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait kepindahan pada awal musim depan. 

Kendati begitu, Barcelona bukanlah satu-satunya pemain yang telah menyumbangkan 15 gol dari 59 penampilan bersama Leeds United tersebut. Bayern Muenchen, Liverpool, dan Manchester City juga dilaporkan berminat untuk memboyong penggawa Timnas Brasil tersebut. 

Sementara buat Barcelona, perekrutan Raphinha merupakan salah satu langkah antisipasi kepergian Ousmane Dembele pada akhir musim ini. Raphinha dinilai pemain yang tepat untuk menggantikan Dembele di skuad Blaugrana pada musim depan. Kontrak Dembele bersama Blaugrana akan habis pada akhir musim ini. Namun, hingga saat ini belum ada sinyal positif terkait kelanjutan kiprah winger asal Prancis itu di Stadion Camp Nou. 

Situasi kontrak Dembele bersama Barcelona ini kabarnya siap dimanfaatkan Paris Saint-Germain, yang berminat menampung eks winger Borussia Dortmund itu dengan status sebagai free transfer.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA