Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Arsenal dan Chelsea Berebut Tanda Tangan Ronald Araujo

Sabtu 26 Mar 2022 08:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain FC Barcelona Ronald Araujo merayakan setelah mencetak keunggulan 3-1 saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Pemain FC Barcelona Ronald Araujo merayakan setelah mencetak keunggulan 3-1 saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Manchester United juga terlibat dalam perburuan jebolan akademi Rentistas tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Chelsea FC mempertimbangkan untuk merekrut Ronald Araujo. Saat ini Araujo masih berkostum Barcelona.

Kontrak palang pintu asal Uruguay itu di Barca hingga Juni 2023. Tersisa 15 bulan lagi. Blaugrana terlihat puas akan servis pesepakbola 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Oleh karenanya, mereka ingin memperbaharui kontrak Araujo. Perwakilan kedua kubu bertemu. Pembicaraan berlangsung. Namun belum tercapai kesepakatan apa pun.

"Arsenal dan Chelsea memantau situasi ini," demikian laporan yang dikutip dari Express, Sabtu (26/3/2022).

Jika Barca gagal memperpanjang kontrak Araujo, maka sang bek tidak kehabisan peminat. Dua raksasa Inggris asal kota London siap menampung sosok bernomor punggung empat itu. Manchester United juga terlibat dalam perburuan jebolan akademi Rentistas tersebut.

Araujo merupakan seorang bek tengah. Tapi yang bersangkutan bisa juga bermain di posisi full back. Seperti dalam duel el clasico terbaru.

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez menempatkannya di sektor bek kanan. Keputusan Xavi terbukti tepat. Sang wonderkid berhasil meredam pergerakan Vinicius Junior.

Raksasa Katalunya unggul empat gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu. Sebuah kemenangan fantastis di markas Madrid. Araujo turut mencetak gol untuk timnya.

Kini ia sedang membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Uruguay baru saja mengalahkan Peru, 1-0 di Montevideo. Dalam duel di Centenario Stadium, Jumat (25/3/2022) pagi WIB, andalan Barcelona itu ditempatkan sebagai bek kanan.

Ini musim ketiga Araujo berada di tim utama Barca. Sejauh itu, ia tampil dalam 72 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA