Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Mahasiswa FE Unissula Raih Predikat The Best Participant di IYS 2022

Jumat 25 Mar 2022 21:29 WIB

Red: Agung Sasongko

 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Kurniawan Wicaksono, berhasil meraih predikat The Best Participant pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Kurniawan Wicaksono, berhasil meraih predikat The Best Participant pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022

Foto: istimewa
Mahasiswa FE Unissula meraih predikat the Best Participant IYS 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Kurniawan Wicaksono, berhasil meraih predikat The Best Participant pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022 yang berlangsung pada tanggal 14-17 Februari 2022 di Istanbul, Turkey.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Youth Break Boundaries yang memiliki tiga tahap penyeleksian untuk para mahasiswa dari seluruh negara sampai menjadi delegasi, yaitu administrasi, LGD, dan wawancara. Tahun ini, kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022dihadiri sekitar 250 delegasi dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Pakistan, dan Palestina.

Baca Juga

“Pertama kali mengikuti acara konferensi internasional ini membuat saya sempat mengalamicultureshockkarena berada diantara delegasi terbaik setiap kampusnya. Namun, hal tersebut tidak menjadikan alasan untuk dalamkegugupan. Kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan kompetensiyang dimiliki dan selalu ingin belajar hal baru serta tidak takut akan tantangan,” ungkap Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/3/2022).

Pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022, selain menjadi delegasi, Kurniawan juga menjabat sebagai CEO Edupilot, dengan memberikan gagasan yang diperlombakan dalam acara konferensi, yaitu sebuah sosial proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya literasi dikalangan generasi muda. 

“Saya dan tim mempersiapkan project ini kurang lebih 3 bulan, mulaidengan brainstormingide, menganalisis potensi pasar hingga membuat rancangan pitchdeck proposal bisnis jangka panjang dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahanrendahnya minat literasi anak muda terutama pelajar dan mahasiswa,” ujar Kurniawan.

Dekan Fakultas Ekonomi Unissula, Prof. Olivia Fachrunnisa, SE, M.Si., Ph.D, juga tidak mampu menyembunyikan kebanggaan atas torehan prestasi yang dicapai mahasiswanya. “Perolehan prestasi Kurniawan Wicaksono yang merupakan mahasiswa kami, mendapatkan predikat The Best Participantdi kancah internasionaladalah suatu kebanggan bagi Kampus dan seluruh warga FE Unissula. Semoga keberhasilan dan pencapaian ini dapat menambah semangat kepada seluruh civitas akademika untuk terus meraih prestasi dan mengharumkan nama kampus dan FE Unissula.”

Kurniawan juga memberikan pesan kepada generasi muda, khususnya rekan-rekan mahasiswa Unissula.

“Harapan saya kedepannya adalahsemakinbanyak lagi generasi muda, khususnya mahasiswa Unissula terutama yang berasal dari rumah saya sendiri yaitu Fakultas Ekonomi agar lebih semangat dan giat untukmengikutikegiataninternasional,karena yang saya rasakan dapat membuka cakrawala pengetahuan lebih luas serta meningkatkan softskill berupa Leadership,” kata Kurniawan.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA