Sabtu 26 Mar 2022 01:59 WIB

Wuling Cortez Kini Dilengkapi Fasilitas Internet of Vehicle

New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir smart MPV

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Wuling meluncurkan New Cortez yang kini dilengkapi dengan voice comand dan Internet of Vehicle (IoV).
Foto: dok. Istimewa
Wuling meluncurkan New Cortez yang kini dilengkapi dengan voice comand dan Internet of Vehicle (IoV).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mobil multi purpose vehicle (MPV) adalah kendaraan yang paling diminati di Indonesia. Hal itu pun dijembatani  Wuling lewat produk Cortez.

Kini, pabrikan China itu resmi meluncurkan New Cortez yang hadir dengan sejumlah penambahan fitur. Vice President Wuling Motors, Han Dehong mengatakan, sejumlah fitur baru yang dihadirkan dalam New Cortez adalah Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Baca Juga

"Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir smart MPV," kata Han Dehong dalam peluncuran New Cortez, Kamis (24/3). Dengan kedua fitur itu, maka pengguna New Cortez bisa dimudahkan dengan voice command dan koneksi antara smartphone dan mobil.

Fitur IoV ini sendiri mencakup Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning dan Geo-fencing Security. Lewat koneksi ini, maka pengendara dapat menghidupkan mesin, mendinginkan kabin, membuka pintu dan jendela lewat smartphone.

Selain itu, fitur yang terintegrasi dengan aplikasi khusus ini juga menyajikan tambahan fitur safety karena mampu menginformasikan lokasi kendaraan serta memasang pagar pengaman elektronik dengan batasan radius tertentu.

Agar penumpang belakang makin nyaman, maka mobil dengan mesin 1,5 liter turbo 140 daya kuda ini juga dibekali dengan multipurpose seat tray. Sehingga, penumpang belakang bisa lebih dimudahkan saat menggunakan laptop atau saat makan dan minum.

Mobil ini pun dibekali dengan sejumlah fitur safety seperti rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS) dan anti fatigue warning.

Soal harga, mobil yang dihadirkan dalam dua varian yakni CE dan EX ini dipasarkan dengan harga Rp 287,3 juta dan Rp 325,6 juta. Tapi, karena kendaraan ini masuk dalam kategori mobil yang bisa menikmati diskon pajak, maka masyarakat bisa membeli mobil ini dengan harga Rp 273,8 juta dan Rp 310,6 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement