Jumat 25 Mar 2022 23:28 WIB

Asapi Manchester City, Madrid Siap Sodorkan Gaji Fantastis untuk Haaland

proyek Real Madrid mengikat dua striker berkelas seperti Haaland serta Mbappe

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan meningkatkan tawaran untuk memenangkan perlombaan dengan Manchester City dalam perebutan penyerang Erling Braut Haaland musim panas 2022 nanti.

Haaland memang menjadi primadona banyak klub elit Eropa. Penampilan gemilangnya bersama Borussia Dortmund menyeret tim-tim seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City dan Real Madrid tertarik mendapatkan servisnya.

Dilansir Tribal Football, Jumat (25/3) Madrid diklaim siap untuk memberikan mega bintang asal Norwegia kontrak senilai 22 juta Euro per tahun, meskipun angka tersebut masih jauh dari nilai yang ditawarkan Manchester City yaitu sebesar 30 juta Euro per tahun.

Presiden Madrid Florentino Perez dinilai tengah mempersiapkan mega proyek untuk menyandingkan Haaland dengan striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe sebagai duet maut lini gedor El Real musim depan.

Madrid sendiri memang membutuhkan suksesor Karim Benzema yang telah memasuki usia senja. Alhasil, proyek mengikat dua striker berkelas seperti Haaland serta Mbappe merupakan solusi jangka panjang Los Merengues.

Attacante berusia 21 tahun itu mencatatkan rekor luar biasa, dengan torehan 80 gol dan 21 assist dalam 82 penampilan untuk Dortmund sejauh ini.

Sebelumnya tersiar kabar apabila Haaland dan Manchester City sudah mencapai kesepakatan verbal. Bahkan, the Citizens kabarnya bersedia menjadikan eks penggawa RB Leipzig sebagai pemain dengan bayaran gaji tertinggi di Liga Inggris.

Upah yang akan didapat Haaland ketika bergabung dengan City nantinya tak kurang dari Rp 9,4 miliar per pekan. Jumlah itu disebut berada di atas sang bintang Kevin De Bruyne yang menerima gaji Rp 7,2 miliar per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement