Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Ini Cerita Bintang Barcelona saat Ditolak Real Madrid

Jumat 25 Mar 2022 17:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Barcelona Pedri  merayakan setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ??Spanyol, Senin (14/2) dini hari WIB..

Pemain Barcelona Pedri merayakan setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara RCD Espanyol dan Barcelona di stadion Cornella-El Prat di Barcelona, ??Spanyol, Senin (14/2) dini hari WIB..

Foto: AP/Joan Monfort
Dua tahun lalu, Pedri pernah menjalani uji coba di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sosok Pedri semakin bersinar bersama Barcelona. Ia tak tergantikan di lini tengah El Barca.

Usianya baru menyentuh angka 19. Ia digadang-gadang bakal menjadi bintang besar Blaugrana di masa depan. Siapa sangka,  gelandang bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu sempat ingin berseragam Real Madrid.

Dua tahun lalu, ia menjalani uji coba di Madrid. Dalam sebuah wawancara dengan COPE, wonderkid Spanyol itu menceritakan pengalamannya. Salah satunya ketika ia tidak diterima El Real.

"Saya pergi ke sana (Real Madrid) dan selama beberapa hari pertama, saya tidak bisa berlatih karena ada salju di lapangan," kata Pedri membuka ceritanya, dikutip dari thehardtackle.com, Jumat (25/3).

Setelahnya ia menjalani pelatihan selama tiga hari. Ia lantas bergabung dengan tim B Los Blancos. Setelah berlatih, ia mendapat penolakan.

Pedri dinilai tidak memenuhi level Real Madrid. Sang gelandang diberi kesempatan untuk mencari klub baru. Rupanya, keadaan demikian menjadi pelecut eks Las Palmas itu untuk berkembang.

"Awalnya, anda tidak suka ditolak di mana pun, tetapi kemudian itu memotivasi anda untuk berpikir, jika mereka tidak menginginkamu, sekarang kamu akan bekerja keras sehingga sesuatu yang lain bakal datang di masa depan," ujarnya.

Pemikiran sang wonderki terbukti tepat. Pada september 2019, ia dipinang Barcelona. Namun ia baru efektif membela Barca, setahun kemudian.

Ini musim kedua Pedri berkostum Katalunya. Sejauh itu, ia tampil dalam 70 laga di berbagai ajang. "Sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan," tutur sosok kelahiran Tequeste itu.

Sang wonderkid juga mulai menjadi andalan di tim nasional Spanyol. Kini ia telah mengoleksi 10 caps La Roja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA