Jumat 25 Mar 2022 17:33 WIB

Bersinar Bersama Wales, Gareth Bale Serang Balik Media Spanyol

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Bale hanya tampil dalam lima laga di berbagai ajang

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Bale dari Wales merayakan setelah pertandingan sepak bola playoff Piala Dunia 2022 antara Wales dan Austria di stadion Cardiff City, di Cardiff, Inggris, Kamis, 24 Maret 2022. Wales menang 2-1.
Foto: AP/Matt Dunham
Gareth Bale dari Wales merayakan setelah pertandingan sepak bola playoff Piala Dunia 2022 antara Wales dan Austria di stadion Cardiff City, di Cardiff, Inggris, Kamis, 24 Maret 2022. Wales menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Gareth Bale sejenak tertawa lepas. Ia baru saja tampil impresif bersama tim nasional Wales.

The Dragons menang 2-1 atas Austria pada semifinal play off Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Cardiff City, Jumat (25/3) dini hari WIB. Semua gol tuan rumah dicetak oleh Bale. Fakta tersebut seakan menjadi gambaran kondisi sang winger yang sebenarnya.

Sebelum jeda internasional, media Spanyol, Marca mengeluarkan tulisan berisi kritik pedas terhadap Bale. Marca melihat eks Tottenham Hotspur itu bak parasit. Seseorang yang hanya menikmati gaji dari Real Madrid tanpa banyak berpeluh di lapangan.

Simpang siur kabar mengenai kondisi sang winger. Ada yang mengatakan ia belum sepenuhnya bugar. Ia lebih banyak menghuni bangku cadangan di El Real.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Bale hanya tampil dalam lima laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Namun, jebolan akademi Southampton ini trengginas di timnas. Itu menunjukkan yang bersangkutan dalam keadaan bugar.

Usai pertandingan melawan Austria, ia diminta bereaksi tentang pemberitaan di marca. Bale merasa tak perlu merespon apa pun. Ia hanya fokus tampil sebaik mungkin ketika dipercayakan tampil.

"Saya tidak perlu mengirim pesan. Itu membuang-buang waktu saya. Itu menjijikkan dan mereka harus malu pada diri mereka sendiri," kata pesepakbola 32 tahun ini, dikutip dari Football Espana.

Impian Bale bermain di Piala Dunia 2022, mendekati kenyataan. Selangkah lagi Wales menuju Qatar. Pada final nanti, the Dragons akan berhadapan dengan pemenang antara Skotlandia vs Ukraina.

Setelahnya, sang winger kembali ke klubnya. Ia menjalani tiga bulan tersisa di Madrid. Kontraknya di Santiago Bernabeu hingga Juni 2022.

Kedua kubu enggan melanjutkan kerja sama. Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan sepak terjang Bale, dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement