Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Kejar Calon Pengganti Dembele, Barcelona Pantau Riyad Mahrez

Jumat 25 Mar 2022 16:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Manchester City Riyad Mahrez selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brentford di Stadion City of Manchester di Manchester, Inggris, Rabu, 9 Februari 2022.

Reaksi pemain Manchester City Riyad Mahrez selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brentford di Stadion City of Manchester di Manchester, Inggris, Rabu, 9 Februari 2022.

Foto: AP/Jon Super
Xavi memberi kesempatan kepada Dembele untuk unjuk kemampuan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan bergerilya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Barca melanjutkan proses pembangunan kembali, di era Xavi Hernandez.

Penyerang baru menjadi prioritas utama yang akan didatangkan. Pada saat yang sama, Blaugrana ingin mengubah komposisi di lini belakang. Belum berhenti sampai di situ.

Raksasa Katalunya harus menemukan solusi terbaik terkait situasi Ousmande Dembele. Sebelumnya, winger asal Prancis itu sempat dibekukan. Belakangan, Xavi memberi kesempatan kepada Dembele, unjuk kemampuan.

Hasilnya terlihat. Performa eks Borussia Dortmund terus membaik. Bersamaan dengan itu, Barcelona semakin akrab dengan hasil positif.

Kontrak Dembele di Stadion Camp Nou hingga Juni 2022. Tersisa tiga bulan lagi. Muncul rumor Barca akan memperpanjang kerja sama dengan winger 24 tahun ini.

Tetapi belum ada pembicaraan yang terjalin antara kedua kubu. Menurut foot mercato, Barcelona sudah mengidentifikasi calon pengganti eks Dortmund itu. "Riyad Mahrez muncul sebagai tartget Raksasa La Liga ini," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Jumat (25/3).

Saat ini Mahrez berkostum Manchester City. Masa tugas andalan Aljazair di Etihad Stadium hingga Juni 2023. Tersisa 15 bulan lagi.

Kedua kubu belum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama. Eks Leicester City ini nampak berhati-hati sebelum membuat keputusan. Persaingan di lini depan skuad biru langit sangat ketat.

Apa pun itu, Mahrez masih menjadi salah satu andalan Pep Guardiola. Sejauh musim 2021/22 berjalan, ia sudah tampil dalam 36 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 22 gol dan menyumbang tujuh assists.

Andai merapat ke Camp Nou, ia bisa menjadi tambahan penting dalam skema Xavi. Namun, Barcelona masih menetapkan Raphinha asal Leeds United sebagai sosok utama, calon pengganti Dembele.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA