Jumat 25 Mar 2022 15:37 WIB

PA 212 Demo Menag Yaqut, Kapolda Metro: Hadapi Saja, tak Perlu Dirisaukan

Tidak ada pengamanan khusus yang disiapkan untuk pengamanan unjuk rasa tersebut..

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.
Foto: Dok Humas Polri
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menyatakan, aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, tidak perlu dirisaukan. "Hadapi saja, itu dinamika kehidupan Ibu Kota, enggak ada yang perlu dirisaukan," kata Fadil di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Fadil mengatakan, tidak ada pengamanan khusus yang disiapkan untuk pengamanan unjuk rasa tersebut. "Biasa, nggak ada masalah," ujarnya.

Baca Juga

Dia meyakini, meski berlangsung unjuk rasa, situasi Ibu Kota tetap kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. "Jakarta Insya Allah seperti cuaca siang hari ini, cerah dan sejuk," kata Fadil.

PA 212 dan sejumlah ormas menggelar aksi terkait penyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, beberapa waktu lalu. Pada pukul 13.30, massa yang terdiri atas ratusan orang dan satu mobil komando datang dari arah Rumah Sakit Budi Kemuliaan menuju bundaran Patung Kuda.Massa sempat ingin memasuki Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Merdeka.

Namun polisi yang berjaga di lokasi langsung mengimbau massa tersebut untuk berhenti di pintu masuk Silang Monas yang ada di seberang Patung Kuda. Massa pun mematuhi arahan polisi untuk menggelar aksi di lokasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement