Jelang Ramadhan, Paket Makanan Disiapkan untuk Staf RS Bradford

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

 Jumat 25 Mar 2022 15:27 WIB

Sebuah lembaga swadaya masyarakat SPaRC (Spiritual Pastoral and Religius Care) berupaya menyiapkan program untuk staf Muslim di Bradford Teaching Hospitals Foundation Trust (BTHFT), Inggris. Program yang diberi nama Fast ini untuk mereka yang menjalankan puasa selama bulan Ramadhan. Jelang Ramadhan, Paket Makanan Disiapkan untuk Staf RS Bradford Foto: Telegraph and Argus Sebuah lembaga swadaya masyarakat SPaRC (Spiritual Pastoral and Religius Care) berupaya menyiapkan program untuk staf Muslim di Bradford Teaching Hospitals Foundation Trust (BTHFT), Inggris. Program yang diberi nama Fast ini untuk mereka yang menjalankan puasa selama bulan Ramadhan. Jelang Ramadhan, Paket Makanan Disiapkan untuk Staf RS Bradford

Paket terdiri dari kurma, air, sajadah sekali pakai, tasbih, serta jadwal sholat.

REPUBLIKA.CO.ID, BRADFORD -- Sebuah lembaga swadaya masyarakat SPaRC (Spiritual Pastoral and Religius Care) berupaya menyiapkan program untuk staf Muslim di Bradford Teaching Hospitals Foundation Trust (BTHFT), Inggris. Program yang diberi nama Fast ini untuk mereka yang menjalankan puasa selama bulan Ramadhan.

Nama Fast merupakan singkatan dari Fasting At BTHFT’s Supportive Trust. Setiap paket akan terdiri dari kurma, air, sajadah sekali pakai, tasbih, serta jadwal sholat selama Ramadhan.

Baca Juga

"Saya senang Trust mengakui rekan-rekan kami yang akan bekerja di bangsal rumah sakit kami di bulan Ramadhan ini," kata Kepala tim SPaRC Imam Mohammed Arshad, dikutip di Telegraph and Argus, Jumat (25/3/2022).

Pembuatan paket Fast ini akan memungkinkan staf yang telah berpuasa tanpa makanan atau minuman selama 16 jam, untuk terus bekerja ketika saatnya tiba untuk buka puasa di sore hari. “Ketika rekan-rekan berbuka puasa di tempat dengan paket baru ini, itu berarti istirahat kerja dapat diatur untuk menjaga jumlah staf yang aman tanpa melanggar aturan Ramadhan," ujarnya.

Kepala Perawat Karen Dawber menambahkan ia merasa sangat penting bisa bekerja dalam komunitas multi-budaya yang mencakup semua agama dan kepercayaan.

https://www.thetelegraphandargus.co.uk/news/20019420.fast-packs-created-bradford-hospital-staff-ahead-ramadan/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X