Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

6 Tanaman Hias Terbaik untuk Tingkatkan Kualitas Tidur

Sabtu 26 Mar 2022 00:18 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Bunga lavender sedang dipetik. Lavender termasuk tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan di dalam rumah guna membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, ada sejumlah tanaman hias lainnya yang mendatangkan manfaat serupa.

Bunga lavender sedang dipetik. Lavender termasuk tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan di dalam rumah guna membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, ada sejumlah tanaman hias lainnya yang mendatangkan manfaat serupa.

Foto: EPA
Sejumlah tanaman hias juga bermanfaat untuk membantu tingkatkan kualitas tidur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidur yang cukup kini merupakan sesuatu yang banyak orang perjuangkan setiap malamnya. Bagi mereka yang sulit tidur setiap malam, mungkin sudah saatnya mencoba solusi alami, yakni dengan memelihara tanaman hias di dalam rumah.

Sejumlah tanaman dipercaya bermanfaat membantu menyegarkan udara. Beberapa di antaranya bisa dipilih, khususnya untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Baca Juga

Pakar kesehatan di Zeal CBD mengategorikan tanaman indoor terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur. Dari peace lily hingga lidah buaya, ada banyak pilihan untuk ditanam di kebun atau dalam rumah. Berikut beberapa tanaman yang bisa menjadi pilihan tersebut, seperti dikutip dari Express.co.uk, Jumat (25/3/2022).

1. Melati

Aroma melati telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu tidur. Menghasilkan aroma yang terbilang manis, manfaatnya dipercaya dapat membantu menenangkan pikiran, sehingga memungkinkan orang untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Selain itu, tanaman melati disinyalir dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Bunga melati juga cantik dipandang dan langsung mencerahkan ruangan, serta memberikan aroma yang lembut.

2. Lidah buaya

Di antara banyaknya tanaman hias yang populer, lidah buaya adalah jenis untuk dalam ruangan yang dapat membantu tidur. Kebanyakan tanaman hias hanya melepaskan oksigen di siang hari, tetapi lidah buaya hanya menghasilkan oksigen di malam hari sehingga dapat membantu tidur dan membantu orang tertidur lebih cepat.

Lebih banyak oksigen di udara membantu memurnikannya dan menghilangkan racun yang tertinggal dari produk pembersih. Lidah buaya juga sangat mudah dirawat, sehingga ideal untuk pemilik tanaman baru.

3. Tanaman ular

Tanaman ular direkomendasikan NASA untuk membersihkan ruangan. Tanaman ini membutuhkan perawatan minimal dan menyukai tanah kering.

Ini berarti tidak masalah jika pemilik tanaman tidak punya banyak air. Tanaman ular membantu menghilangkan polutan dari udara, memungkinkan pemiliknya untuk tidur nyenyak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA