Jumat 25 Mar 2022 13:49 WIB

Ford Kembali ke Indonesia Hadirkan Ranger dan Everest

Ranger dan Everest menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara.

Ford Everest.
Foto: istimewa
Ford Everest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitra Bisnis (PTMB) hari ini mengumumkan rencana bisnis untuk distribusi kendaraan bersamaan dengan peluncuran penjualan ritel Ford di Indonesia

PTMB sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh RMA Group, telah mengelola purna jual Ford dan membangun hubungan dekat dengan pelanggan, komunitas, dan diler Ford di Indonesia sejak 2016.

Baca Juga

Awal memasuki pasar Indonesia untuk memodifikasi kendaraan Ford guna memenuhi persyaratan operasional pada kondisi pertambangan yang ekstrem, PTMB menjadi distributor resmi armada kendaraan Ford pada tahun 2020.

“Selama enam tahun terakhir, kami telah membangun hubungan dekat dengan lebih dari 30.000 pelanggan dan diler di Indonesia dari mengelola bisnis purna jual Ford. Melalui tanggapan yang positif dan dukungan penuh dari pelanggan setia terhadap kendaraan Ford, kami memutuskan untuk memperluas kehadiran otomotif kami dengan menghadirkan produk kelas dunia dan pengalaman kepemilikan khas Ford pada armada premium dan pelanggan ritel di Indonesia,” kata Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/3/2022).

Peluncuran ini menghadirkan Ford Ranger Pick-up dan SUV Ford Everest 7-seater yang kokoh bagi pelanggan. Kedua kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara.

Ford Everest 7-seater adalah SUV yang sempurna untuk keluarga besar di Indonesia, sedangkan Ford Ranger adalah truk pikap yang melayani berbagai kebutuhan pekerjaan, petualangan, dan keluarga.

“Kami mengucapkan selamat kepada RMA Group dan PT MB atas peluncuran ritel kendaraan Ford di Indonesia”, kata DJ Simpson, Managing Director, Ford Asia Pacific Distributor Markets.

“Ford dan RMA telah menjalani hubungan yang kuat selama dua dekade terakhir, dan kami yakin bahwa usaha terbaru ini akan melanjutkan tren itu.”

Pinaki menambahkan bahwa RMA Indonesia sangat bersemangat untuk membawa Ford kepada pelanggan setia di Indonesia.

“Secara kontinyu kami berupaya terus memperkuat hubungandengan seluruh pemangku kepentingan melalui penyediaan kendaraan kelas dunia dan pengalaman kepemilikan terbaik, serta layanan purna jualberkualitas bagi seluruh pelanggan.Tahun ini, kami akan terus memberikan dukungan purna jual kepada pelanggan di 32 dealer layanan yang tersedia, danmelakukan beberapa rencana ekspansi ke depannya.”

Pada kesempatan yang sama, RMA Indonesia juga meluncurkan website Ford di Indonesia. Melalui website www.ford.co.id, seluruh konsumen pecinta otomotif di Indonesia dapat memperoleh informasi tentang Ford mulai dari lini produk terbaru dan detail spesifikasi, lokasi dealer, hingga layanan purna jual terdekat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement