Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Tiru Jejak Maldini, Thiago Silva Siap Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Jumat 25 Mar 2022 13:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek veteran Chelsea dan timnas Brasil, Thiago Silva. Silva ingin merumput hingga usia 40 tahun.

Bek veteran Chelsea dan timnas Brasil, Thiago Silva. Silva ingin merumput hingga usia 40 tahun.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Silva masih menjadi andalan di lini belakang Chelsea dan timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Thiago Silva masih menunjukkan gairah luar biasa di level tertinggi. Usianya telah menyentuh angka 37.

Tapi ia tetap bertaji. Silva jadi andalan Chelsea. Sejauh musim 2021/2022 berjalan, ia sudah membela the Blues dalam 35 pertandingan.

Baca Juga

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Teranyar, ia menandatangani kontrak setahun lagi di Stamford Bridge. Kubu London Biru mengikatnya hingga Juni 2023.

Silva menjadikan sosok Paolo Maldini sebagai panutannya.

"Saya harap bisa melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan Maldini di AC Milan. Dia bermain hingga 40 atau 41 tahun," kata eks palang pintu Paris Saint-Germain (PSG), dikutip dari Sportsmole, Jumat (25/3/2022).

Ia telah mempersiapkan diri untuk merealisasikan rencanannya. Pada saat yang sama, Silva realistis. Fisiknya mulai menua.

Jika mengalami cedera, ia membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pulih. Itu berbeda dengan kondisi ketika ia masih muda. Namun ia enggan berdiam diri.

"Anda harus selalu aktif dan cepat menggunakan metode pemulihan baru," ujar Silva.

Selama di rumah, ia memakai jasa fisioterapis pribadi. Ia juga harus menjalani program diet. Kemudian mengisi dirinya dengan energi positif.

Silva juga masih aktif membela tim nasional Brasil. Teranyar ia memperkuat Selecao saat berhadapan dengan Cile pada lanjutan Kualifikas Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Timnya unggul empat gol tanpa balas di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (25/3/2022) pagi WIB.

Sang bek telah memenangkan 33 trofi sepanjang kariernya. Itu termasuk gelar Liga Champions musim lalu dalam balutan kostum Chelsea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA