Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Petit Optimistis Chelsea Kembali Singkirkan Real Madrid dari Panggung Liga Champions

Jumat 25 Mar 2022 13:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Mantan gelandang Chelsea FC, Emmanuel Petit.

Mantan gelandang Chelsea FC, Emmanuel Petit.

Foto: Reuters
Musim lalu Chelsea menjadi pemenang dalam duel vs Real Madrid dengan agregat 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Chelsea FC, Emmanuel Petit, bereaksi jelang duel antara eks timnya melawan Real Madrid. The Blues bertemu El Real pada perempat final Liga Champions musim ini.

Petit memprediksi kubu London Biru berjaya atas Madrid. Ia tak asal bicara. Ia menonton duel antara Los Blancos kontra Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Baca Juga

Ia juga menyaksikan laga el Clascico di La Liga Spanyol. Menurutnya, dalam pertandingan melawan PSG, skuad polesan Carlo Ancelotti berada di bawah tekanan. Hanya saja Les Parisiens kurang efektif memanfaatkan peluang emas.

Barcelona mempelajari hal itu. Barca membantai El Real empat gol tanpa balas. Petit berpendapat, berbagai situasi di atas menggambarkan kelemahan si putih.

"Ketika Anda melihat Chelsea, mereka memiliki begitu banyak pemain yang dapat menyakiti Anda. Saya tahu, ini Real Madrid. Klub dengan sejarah hebat, tapi saya cukup yakin, Chelsea yang akan lolos," kata sosok berkebangsaan Prancis ini dikutip dari thesportreview.com, Jumat (25/3/2022).

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menunjukkan respek pada kubu lawan. Ia menegaskan siapa pun yang menjadi favorit, harus ditunjukkan di lapangan.

Chelsea berstatus juara bertahan. Tapi anak asuh Thomas Tuchel bertemu tim dengan gelar terbanyak di kompetisi terelite Benua Biru. Ada perimbangan kekuatan. Jelas, duel bakal berjalan ketat.

"Mereka melaju lewat penampilan bagus melawan PSG," ujar Azpilicueta.

Pada musim lalu, kedua kubu bertemu di semifinal. Chelsea menjadi pemenang dengan agregat 3-1. Jorginho dan rekan-rekan akhirnya finis di singgasana.

Pada pertemuan kali ini, the Blues bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Sepekan berselang leg kedua dimainkan di Santiago Bernabeu, markas El Real.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA