Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Hanya Satu yang Terhempas, 6 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Swiss Open 2022

Olahraga | Friday, 25 Mar 2022, 11:11 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Humas PP PBSI.

Dari tujuh wakil Indonesia yang bertarung di babak 16 besar Swiss Open 2022, Kamis (24/3/2022), enam di antaranya meraih kemenangan. Hanya pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang dihempaskan wakil Prancis, William Villeger/Anne Tran, 31-21, 21-10, 16-21.

Sektor ganda putra masih menjadi pengirim wakil terbanyak, disusul tunggal putra dan ganda campuran.

Dua dari tiga pasang ganda putra berpotensi menciptakan “all Indonesian semifinal” di turnamen Super 300 itu. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan tiga dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, 21-19, 22-20.

Usai balas dendam, Pram/Yere berpeluang menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak semifinal. Skenario manis tersebut bisa tercipta bila Leo/Daniel yang menang WO atas wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy mampu melewati hadangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia dan Pram/Yere bisa menekuk pasangan senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di pool bawah ke babak delapan besar dengan mengalahkan Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K dari India, 21-15, 21-12. Fajar/Rian akan ditantang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia untuk merebut tiket semifinal.

Kita tentu berharap pencapaian apik sektor ganda putra di All England 2022 pekan sebelumnya bisa terulang di Swiss. Tidak hanya mengirim tiga wakil ke empat besar, lebih dari itu bisa berakhir dengan gelar juara.

Kans Jojo dan Ginting

Sektor tunggal putra juga memiliki kans juara. Dua tunggal putra teratas Indonesia masih bertahan. Jonatan Christie mengalahkan Ng Tze Yong dari Malaysia, 18-21, 21-13, 21-12. Sementara Anthony Sinisuka Ginting membungkam wakil Prancis, Arnaud Merkle, 21-14, 14-21, 21-19.

Setelah bertarung tiga gim, Jojo dan Ginting harus siap meladeni lawan-lawan yang tidak mudah di babak delapan besar. Jojo bertemu Toma Junior Popov, pemain Prancis yang patut diperhitungkan. Ginting meladeni pemain berpengalaman dari India, Sameer Verma.

Ginting dan Jojo lebih diunggulkan dari lawan-lawan tersebut. Namun, keduanya tak boleh jemawa. Perlu menjaga konsistensi agar status sebagai unggulan tiga dan empat bisa mengantar mereka melangkah lebih jauh.

Sektor ganda campuran kini berharap pada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan muda ini harus bermain rubber game menghadapi Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dari Denmark 21-15, 15-21, 21-16.

Selanjutnya, Rehan/Lisa sudah ditunggu Thom Gicquel/Dephine Delrue dari Prancis.

Apakah enam wakil Merah-Putih mampu memetik hasil positif di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/2022) hari ini?

Semoga!

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Open 2022, Jumat, 25 Maret 2022:

Lapangan 1

- [Match 4] Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Dephine Delrue (Prancis)

- [Match 5] Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

- [Match 6] Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Lapangan 2

- [Match 3] Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verma (India)

Lapangan 3

- [Match 3] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

- [Match 5] Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image