Jumat 25 Mar 2022 08:14 WIB

Christian Eriksen Sangat Senang Kembali ke Timnas Denmark

Eriksen bergabung kembali dengan timnas menjelang laga persahabatan vs Belanda.

Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. Eriksen menyatakan sangat senang bergabung dengan timnas Denmark setelah sembilan bulan lalu menderita serangan jantung.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. Eriksen menyatakan sangat senang bergabung dengan timnas Denmark setelah sembilan bulan lalu menderita serangan jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen menyatakan sangat senang bergabung dengan tim nasional (timnas) Denmark setelah sembilan bulan lalu menderita serangan jantung. Eriksen telah bergabung kembali dengan timnas menjelang pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam pada Sabtu (26/3/2022) dan melawan Serbia di Kopenhagen pada Selasa (29/3/2022).

"Saya sangat senang dan gembira bisa kembali bersama tim nasional lagi. Sudah lama, jadi saya sangat senang bisa kembali," kata pemain tengah itu di Marbella, tempat skuad Denmark berlatih, Kamis (24/3/2022) waktu setempat, seperti dilansir AFP.

Baca Juga

Eriksen mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembukaan Denmark di Piala Eropa 2021 melawan Finlandia di Kopenhagen Juni 2022 lalu. Dia terbaring tak sadarkan diri selama beberapa menit saat orang-orang sekitarnya tercengang dan jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia menyaksikan dengan kengerian.

Eriksen kemudian menghabiskan beberapa hari di rumah sakit dan memasang alat pacu jantung untuk mengatur detak jantungnya.

Eriksen, yang telah mencetak 36 gol dalam 109 penampilan untuk Denmark, mengakhiri kontraknya dengan Inter Milan dengan persetujuan bersama pada Desember 2021 karena aturan Liga Italia melarang pemain menggunakan alat pacu jantung. Dia membuat comeback pada 26 Februari 2022 untuk klub Liga Primer Inggris Brentford.

"Semuanya baik-baik saja untuk kembali bermain lagi dan itu tentu saja memberi saya dorongan. Membawa saya kembali ke kehidupan yang saya miliki sebelumnya," jelas Eriksen.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengatakan, kembalinya Eriksen adalah kabar baik dan ia senang pemain bintangnya tampil lagi. "Kemarin adalah momen yang menyenangkan, ketika dia masuk ke grup, dan sangat menyenangkan dia kembali."

Denmark telah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Pada Euro tahun lalu, setelah serangan jantung Eriksen, Denmark mencapai semifinal dan gagal ke final setelah kalah dari Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement