Jumat 25 Mar 2022 07:52 WIB

Film-Film Keanu Reeves Dihapus dari Platform Streaming China

Nama Keanu Reeves juga dihapus dari platform iQiyi.

Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves. Film-film yang dibintangi Reeves dihapus dari platform streaming China akibat dukungannya untuk Tibet.
Foto: EPA
Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves. Film-film yang dibintangi Reeves dihapus dari platform streaming China akibat dukungannya untuk Tibet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves dilaporkan telah dihapus dari platform streaming China, seperti Tencent Video, Youku, dan Migu Video. Hal itu dilakukan menyusul dukungan publik aktor tersebut untuk Tibet pada awal tahun ini.

Dikutip dari Variety pada Jumat (25/3), Reeves pada Januari diumumkan akan tampil untuk Tibet House Benefit Concert ke-35 bersama Laurie Anderson, Patti Smith, Cyndi Lauper dan Iggy Pop. Acara tersebut berlangsung secara virtual untuk kedua kalinya di awal bulan ini.

Baca Juga

Setelah partisipasi Reeves dalam acara Tibet diumumkan, para nasionalis China turun ke media sosial sebagai bentuk protes terhadap aktor tersebut. China menolak klaim kemerdekaan Tibet dan telah lama memprovokasi seniman yang telah menyatakan dukungan untuk Tibet dan/atau Dalai Lama.

Dukungan Reeves untuk kepentingan Tibet dipublikasikan tepat saat The Matrix Resurrections rilis di China. Film tersebut kemudian diboikot oleh nasionalis dan gagal di box office.

Setelah acara Tibet House Benefit bulan ini, belasan film Reeves kini telah dihapus dari platform streaming di China. Setidaknya, ada 19 film ditarik dari Tencent Video.

Setiap film Reeves kecuali untuk peran suaranya di Toy Story 3 ditarik dari streamer teratas Youku dan Migu Video. Platform lain, seperti Bilibili dan Xigua Video, juga dilaporkan telah menghapus film aktor John Wick itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement