Jumat 25 Mar 2022 06:40 WIB

Asa Juara Hampir Habis, Pelatih Persib Bandung Fokus Pertahankan Dua Besar

Setiap tim hanya memiliki dua laga tersisa untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 tersisa dua pekan laga lagi. Artinya, setiap tim hanya memiliki dua pertandingan tersisa untuk menyelesaikan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut musim ini menjadi rekor karena Bali United dan Persib mampu menembus poin tertinggi selama liga modern berjalan. Hingga pekan ke-32, Bali United meraih 72 poin dan Persib 67 poin.

Baca Juga

"Melihat klasemen dari beberapa tahun terakhir, jumlah poin baik dari Bali United dan Persib musim ini lebih banyak dari sebelumnya," kata Robert, Kamis (24/3/2022).

Tentu poin tersebut masih bisa bertambah mengingat kedua tim tengah berada di tren positif. Sehingga maksimal ada tambahan enam poin yang dimiliki kedua tim pada akhir musim nanti.

Robert menyebut enam poin itu menjadi target utama Persib. Dengan langkah awal mengalahkan Persik Kediri di laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2022).

"Kami ingin terus menambah poin dengan meraih kemenangan dari Persik. Kami juga masih punya kesempatan untuk menjadi juara karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di depan," kata Robert.

Peluang Persib menjadi juara memang sangat kecil. Karena dengan satu poin saja, Bali United bisa meraih gelar juara. Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya pada hari yang sama dengan Persib.

"Masih ada harapan bagi kami, tapi kami akan fokus pada pertandingan kami sendiri dan memastikan posisi di dua besar klasemen akhir," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement