Jumat 25 Mar 2022 06:31 WIB

Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final Swiss Terbuka 2022

Jojo tak menampik punya kans jadi juara usai unggulan pertama Viktor Axelsen mundur.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: AP/Markus Schreiber
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie berhasil lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022. Tunggal putra Indonesia itu menghentikan perlawanan pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong, lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-13, dan 21-12.

Dalam laga yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3/2022) tersebut, Jojo, sapaan akrab Jonatan, tampil mendominasi sejak awal laga. Di gim pertama ia mampu unggul 10-3, 15-12, dan 17-15 terlebih dahulu, sebelum lawan membalikkan keadaan dan menang 18-21.

Baca Juga

"Hari ini permainan saya sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang," ujar Jojo dalam rilis PBSI. "Tapi saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih tapi lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi dia nyaman melakukan serangan."

Di gim kedua dan ketiga, Jojo mampu bangkit dan mengontrol penuh jalannya laga.

"Setelah lepas gim pertama, saya tidak mau terlalu dipikirkan, coba untuk siap lagi di gim berikutnya," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu. "Di gim kedua dan ketiga saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati dan angkat bola. Dan tetap inisiatif untuk mencari serangan."

Di babak perempat final, Jojo sudah ditunggu wakil Perancis, Toma Junior Popov. Jojo mengaku akan mewaspadai potensi serangan lawannya itu.

"Hari ini mau recovery dulu karena bertanding lumayan lama durasinya. Makan dan istirahat yang cukup," jelas Jojo. "Lawan besok serangannya bagus. Jadi saya mau persiapan bagaimana meredam kekuatannya itu."

Persaingan di sektor tunggal putra turnamen berhadiah total 180 ribu dollar AS ini dipastikan makin ramai setelah unggulan pertama, Viktor Axelsen asal Denmark, menyatakan mundur. Jojo tak menampik kans untuk menjadi juara terbuka, tapi ia pantang lengah karena sisa lawan-lawannya punya kualitas yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement