Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Declan Rice Lebih Pilih Pindah ke Chelsea Dibandingkan MU

Jumat 25 Mar 2022 01:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Declan Rice

Declan Rice

Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Declan Rice dilaporkan lebih pilih Chelsea dibanding MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Declan Rice dikabarkan masih lebih memilih pindah ke Chelsea, meski klub London tersebut tengah mengalami masa-masa sulit, dibandingkan bergabung dengan Manchester United. Jelang akhir musim, Rice disebut-sebut berpeluang tinggalkan West Ham United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan Daily Mail pada Kamis, West Ham telah memasang banderol senilai 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,84 triliun) untuk gelandang Inggris berusia 23 tahun itu, yang telah dikaitkan dengan klub-klub top Liga Premier Inggris di bursa transfer musim panas lalu. Kontrak Rice hanya tersisa dua tahun lagi di West Ham dan sang pemain belum secara terbuka menunjukkan keinginan untuk meninggalkan Stadion London.

Baca Juga

Namun, West Ham berusaha keras untuk membujuk Rice menandatangani kontrak baru dan mereka mulai mempertimbangkan untuk menjualnya di akhir musim. Pembicaraan antara Rice dan klubnya belum secara resmi putus, tetapi pelatih David Moyes sudah pasrah bila ada klub yang memberikan penawaran besar.

Chelsea dan Manchester United dianggap menjadi kandidat terdepan dalam mendapatkan tanda tangan Rice. Manchester United sedikit lebih unggul setelah Chelsea dilarang merekrut pemain karena pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada Roman Abramovich.

United tertarik untuk membawa Rice ke Old Trafford untuk menggantikan Paul Pogba, yang kemungkinan besar meninggalkan klub secara gratis ketika kontraknya habis di musim panas ini. West Ham bersikeras bahwa mereka tidak akan melepas Rice kurang dari 150 juta poundsterling, yang akan membuatnya menjadi pemain termahal Inggris.

Nilai itu melampaui rekor yang saat ini dipegang Jack Grealish saat bergabung dengan Manchester City musim panas lalu dengan nilai 100 juta poundsterling.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA