Bulog Jamin Stok Pangan di Mamuju Aman Hingga Lebaran

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Kamis 24 Mar 2022 22:42 WIB

Pekerja memanggul karung berisi beras di gudang Perum Bulog, Senin (21/3/2022). Perum Bulog Cabang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjamin stok pangan di daerah itu aman hingga Idul Fitri. Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi Pekerja memanggul karung berisi beras di gudang Perum Bulog, Senin (21/3/2022). Perum Bulog Cabang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjamin stok pangan di daerah itu aman hingga Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Perum Bulog Cabang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjamin stok pangan di daerah itu aman hingga Idul Fitri.

"Stok pangan, khususnya beras di gudang Bulog Cabang Mamuju saat ini cukup tersedia, dan itu mencukupi hingga Idul Fitri 2022," kata Pimpinan Bulog Cabang Mamuju Abdul Mukti, dihubungi di Mamuju, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Stok beras saat ini, kata Abdul Mukti, mencapai 349.997 ton dengan harga per kilogram Rp 8.300. Sedangkan beras jenis fortivit, stok yang ada di gudang Bulog Cabang Mamuju sebanyak satu ton dan beras premium sebanyak 9,2 ton. "Untuk beras jenis fortivit harganya Rp 17.000 per kilogram dan beras premium Rp 11.000 per kilogram," ujar Abdul Mukti.

Sementara, stok gula pasir saat ini tambah Abdul Mukti, sebanyak 8,1 ton dengan harga jual Rp13.500 per kilogram, tepung terigu sebanyak 1,1 ton dengan harga Rp 10.000 per kilogram, serta daging ayam sebanyak 100 ekor dengan harga jual Rp 40.000 per ekor.

Sedangkan, untuk minyak goreng, kata Abdul Mukti, pihaknya masih dalam proses pengadaan. "Pastinya, kami menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan di Mamuju hingga Idul Fitri, khususnya beras, gula pasir dan tepung terigu. Kalau minyak goreng, saat ini kami dalam proses pengadaan dan Insya Allah, pekan depan stoknya mulai tersedia," terangnya.

"Begitu pun daging kerbau, saat ini juga dalam distribusi dari Jakarta. Kami juga masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka penetrasi pasar pada bulan ramadan," kata Abdul Mukti menambahkan.